Jerman Kalah, Flick Akui Jepang Lebih Efisien

ADVERTISEMENT

Jerman Kalah, Flick Akui Jepang Lebih Efisien

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 24 Nov 2022 07:40 WIB
Japans Takuma Asano scores past Germanys goalkeeper Manuel Neuer during the World Cup group E soccer match between Germany and Japan, at the Khalifa International Stadium in Doha, Qatar, Wednesday, Nov. 23, 2022. (AP Photo/Petr Josek)
Jerman kalah 1-2 dari Jepang di laga pertama Grup E Piala Dunia 2022 (Foto: AP/Petr Josek)
Doha -

Jerman tumbang 1-2 di tangan Jepang di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022. Pelatih Jerman Hansi Flick mengakui Jepang lebih efisien memaksimalkan peluang.

Duel Jerman vs Jepang digelar di Khalifa International Stadium, Doha, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Jerman sempat unggul lebih dulu lewat penalti Ilkay Guendogan di babak pertama.

Namun, Jepang bangkit dan berbalik unggul di paruh kedua. Gol-gol Ritsu Doan dan Takuma Asano dalam rentang waktu delapan menit membawa Jepang membalikkan keadaan.

Jerman tampil lebih dominan dengan tercatat melepaskan 25 kali percobaan, tapi hanya delapan yang mengarah ke gawang. Sementara Jepang mencetak dua gol dari tiga upayanya yang on target.

"Kami kecewa banget, bukan cuma saya sendiri tapi staf pelatih dan para pemain," ujar Flick seperti dilansir situs Federasi Sepakbola Jerman.

"Kami punya penguasaan bola 78% di babak pertama dan kami pantas unggul. Saat kami dominan, kami punya banyak peluang, tapi gagal memaksimalkannya."

"Jepang mengalahkan kami dengan main lebih efisien. Kesalahan individu yang kami lakukan di babak kedua seharusnya tidak boleh terjadi."

"Sekarang kami harus menguatkan para pemain. Perjalanan pulang kami tidak akan menyenangkan. Kami akan menganalisis pertandingan, tapi kami juga bagus di beberapa aspek."

Jerman selanjutnya akan menghadapi Spanyol di laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium pada Senin (28/11/2022) dini hari WIB.

"Kami punya kualitas untuk mengalahkan Spanyol. Sekarang fokus kami satu-satunya ke pertandingan itu," kata Hansi Flick.

Simak Video 'Dipermalukan Jepang, Jerman Mau Lampiaskan ke Spanyol':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT