Prediksi Portugal vs Ghana: Ronaldo dkk Bisa Menang Mudah

ADVERTISEMENT

Prediksi Portugal vs Ghana: Ronaldo dkk Bisa Menang Mudah

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 24 Nov 2022 18:00 WIB
LISBON, PORTUGAL - JUNE 5: Cristiano Ronaldo of Portugal  during the  UEFA Nations league match between Portugal  v Switzerland  at the Estadio Jose Alvalade on June 5, 2022 in Lisbon Portugal (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Prediksi Portugal vs Ghana: Ronaldo dkk bisa menang mudah di laga pembukaannya di Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images/Soccrates Images)
Jakarta -

Portugal vs Ghana menjadi kans Cristiano Ronaldo dkk mengemas tiga poin perdana di Piala Dunia 2022. Selecao das Quinas diprediksi bisa menang mudah.

Laga Portugal vs Ghana akan tersaji di Grup H Piala Dunia 2022. Kick-off dilangsungkan di Stadium 974, Doha, Qatar, Kamis (24/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Portugal datang ke Piala Dunia 2022 dengan jalan terjal. Sebab, Selecao das Quinas harus melalui babak playoff, untuk mengunci tiket ke Qatar.

Sementara Ghana juga senada, setelah bisa mulus di fase grup kualifikasi, Black Stars merebut tiket ke Qatar dengan susah payah menundukkan Nigeria lewat agregat gol, setelah dua kali berimbang di playoff.

Penampilan kedua tim jelang ke Piala Dunia 2022 juga sama. Portugal dan Ghana sama-sama mengemas tiga kemenangan dan dua kali kalah.

Pertemuan Portugal vs Ghana makin menarik, mengingat kedua tim jarang bertemu. Situs FIFA mencatat, keduanya cuma bertarung sekali, yakni di fase grup Piala Dunia 2014, saat Portugal menang 2-1. Cristiano Ronaldo keluar menjadi pahlawan saat itu, lewat golnya di menit ke-80.

Ghana sejauh ini cukup kesulitan saat berlaga di Piala Dunia. Dari 12 laga, mereka cuma mengemas 4 kemenangan, dua kali imbang, dan sisanya kalah.

Capaian terbaik Ghana sendiri terjadi saat Piala Dunia digelar di Tanah Afrika. Pada 2010, Black Stars bisa sampai perempatfinal, sebelum disingkirkan Uruguay.

Selain itu, Ghana juga cukup kesulitan saat melawan wakil dari Eropa. Sejak 2006, Ghana sudah enam kali bersua tim benua biru, dengan cuma dua kali menang. Sisanya, Ghana menelan tiga kekalahan dan sekali imbang.

Kemenangan terakhir Ghana atas negara Eropa terjadi pada 2010. Saat itu, Ghana bisa menekuk Serbia 1-0. Setelahnya, tak ada lagi kemenangan diraih, bahkan dua laga terakhir di Piala Dunia, Ghana imbang 2-2 dengan Jerman dan ditekuk Portugal di Brazil, delapan tahun lalu.

Sementara Portugal punya catatan apik melawan tim-tim Afrika. Empat laga terakhir bisa dimenangkan Portugal, dan kekalahan terakhir mereka terjadi pada tahun 1986, saat ditekuk Maroko 1-3 di Piala Dunia 1986.

Namun, Portugal terbilang kesulitan dalam Piala Dunia tiga edisi terakhir. Sejak bisa menjadi semifinalis di 2006, Ronaldo dkk tak lagi bisa melaju lebih jauh.

Di Piala Dunia 2010, Portugal terhenti di babak 16 besar, kemudian kandas di fase grup empat tahun berselang, sebelum kembali mentok di 16 besar pada 2018.

Bagaimana di 2022? Portugal bisa saja kembali kesulitan, namun catatan penampilannya saat melawan tim-tim Afrika tetap bertahan. Artinya, Portugal bisa saja menang atas Ghana, namun berpotensi kesulitan di pertandingan berikutnya.

Prediksi skor antara Portugal vs Ghana besar kemungkinan dimenangkan Portugal. Skor bisa menyentuh 2-0 bahkan 3-0, mengingat skuad Portugal cukup komplet, termasuk Cristiano Ronaldo yang segar bugar jelang tampil di Piala Dunia 2022.


Jadwal Piala Dunia 2022

Portugal vs Ghana

Stadium 974, Doha, Qatar

Kamis, 24 November 2022

Kick-off 23.00 WIB

Live Streaming di Vidio

Prediksi Skor

Portugal vs Ghana 2-0, 3-0

Prediksi Skor Portugal Vs Ghana dan Brazil Vs Serbia

[Gambas:Video 20detik]



(yna/rin)