Enrique: Orang yang Ngerti Bola Tahu Spanyol Berbahaya

ADVERTISEMENT

Enrique: Orang yang Ngerti Bola Tahu Spanyol Berbahaya

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 24 Nov 2022 18:20 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 23:  Luis Enrique, head coach of Spain looks on prior to the FIFA World Cup Qatar 2022 Group E match between Spain and Costa Rica at Al Thumama Stadium on November 23, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Juan Luis Diaz/Quality Sport Images/Getty Images)
Foto: Getty Images/Quality Sport Images
Doha -

Spanyol mencukur Kosta Rika 7-0 tanpa ampun di Piala Dunia 2022. Pelatih Luis Enrique sebut Tim Matador begitu berbahaya bagi orang-orang yang ngerti bola. Sesumbar, nih?

Spanyol vs Kosta Rika berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha pada Rabu (23/11) malam WIB. Spanyol menang telak tujuh gol tanpa balas.

Gol-gol Spanyol dicetak oleh brace Ferran Torres, Dani Olmo, Marco Asensio, Gavi, Carlos Soler, dan Alvaro Morata.

Spanyol memang begitu digdaya. 17 Tembakan dilepas dengan delapan yang mengarah ke gawang. Kosta Rika dibuat tidak berkutik dan tak bisa lepas satu tembakan pun!

Jumlah passing para pemain La Furia Roja juga nggak main-main. Nyaris 1.000 umpan dilepas sepanjang laga, jauh betul dari passing para pemain Kosta Rika dengan hanya 230.

DOHA, QATAR - NOVEMBER 23: Marco Asensio of Spain celebrates with team mates after scoring during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group E match between Spain and Costa Rica at Al Thumama Stadium on November 23, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Stu Forster/Getty Images)Galaknya Tim Matador! (Foto: Getty Images/Stu Forster)

Spanyol jalani Piala Dunia 2022 dengan segudang pertanyaan. Bisakah Tim Matador jadi juara dengan mayoritas pemain muda? Kok kebanyakan pemain Barcelona? Kok penyerang tengahnya cuma sedikit dibawa?

Pelatih Spanyol, Luis Enrique tampak membungkam kritikan. Enrique berani bilang, kalau timnya adalah tim yang patut diperhitungkan di Piala Dunia 2022!

"Siapa pun yang memahami sepak bola dapat melihat bahwa kami adalah tim yang sulit dilawan," katanya dilansir dari Marca.

"Kami luar biasa dalam menguasai bola, juga dalam penyelesaian. Sesuai dengan ide yang sama yang telah menemani tim nasional ini selama bertahun-tahun," tambahnya.

Luis Enrique enggan terlena dengan kemenangan pertama di Piala Dunia 2022. Spanyol masih akan hadapi Jerman (28 November) dan Jepang (2 Desember) di fase grup.

"Pujian bikin orang jadi lemah, kami tahu itu dan kami tidak akan terlena," pungkasnya.

(aff/yna)