KNVB Gelar Nobar Belanda Vs Ekuador di GBK Nanti Malam

ADVERTISEMENT

KNVB Gelar Nobar Belanda Vs Ekuador di GBK Nanti Malam

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 25 Nov 2022 00:30 WIB
KNVB akan gelar nobar pertandingan Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Ekuador.
KNVB akan menggelar nobar pertandingan Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Ekuador. (Foto: Muhammad Robbani)
Jakarta -

KVNB (Federasi Sepakbola Belanda) akan menggelar nobar Belanda Vs Ekuador. Hal itu merupakan rangkaian Oranje Indonesia Festival di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Kegiatan ini sebagai komitmen KNVB untuk terus memanjakan penggemar Belanda di Indonesia. Perwakilan KNVB Ilja Dijkstra legenda Timnas Belanda Ron Vlaar hadir di Jakarta dan memberikan keterangan dalam konferensi pers yang Kamis (24/11), di Hotel Fairmont Jakarta, terkait acara ini.

Ilja Dijkstra yang merupakan Kepala Strategi Pemasaran Internasional KNVB Ilja Dijkstra mengatakan telah siap 100 persen untuk menyelenggarakan Oranje Indonesia Festival. Ia menjamin KNVB siap memberikan pengalaman Oranje bagi para fans di Indonesia.

"Secara umum kami sudah siap. Kami telah menyiapkan ini lebih dari 5 bulan. Para pengisi acara, mulai dari Danilla, Jason Ranti, DJ Tiara, Valentino Simanjuntak hingga para ambassador Oranje, sudah terkonfirmasi akan hadir," kata Ilja Dijkstra.

"Dan salah satu yang paling penting adalah keberadaan Ron Vlaar (di sebelah saya) sebagai legenda Timnas Belanda yang akan ikut meramaikan festival untuk menyapa para penggemar," ujarnya menambahkan.

Rangkaian acara opening ceremony akan digelar pukul 17.00 WIB, lalu dilanjutkan hiburan musim dari artis lokal. Dan terakhir ditutup dengan nonton bareng (Nobar) laga Piala Dunia 2022 antara Belanda Vs Ekuador, pukul 19.00 WIB.

Kegiatan ini akan digelar di Lapangan Panahan, Kompleks GBK, Jakarta. Ilja menyebut bahwa peminat acara ini lumayan banyak lewat banyaknya tiket yang sudah terjual.

"Saat ini sudah sekitar 3 ribu tiket yang telah terjual dan kami berharap angka ini akan bertambah terus menerus di menit-menit akhir sehingga lebih banyak orang yang berpartisipasi dalam kemeriahan festival ini," tutur Ilja Dijkstra.

Ron Vlaar, legenda sekaligus palang pintu Timnas Belanda di Piala Dunia 2014, mengatakan tidak sabar menjadi bagian kemeriahan Oranje Indonesia Festival. Pada tahun 2013 lalu, mantan pemain Aston Villa tersebut jadi salah satu pemain yang dibawa Louis van Gaal ke Jakarta saat menghadapi Timnas Indonesia.

"Tahun 2013 lalu, saya melihat dan merasakan sendiri betapa besarnya gairah fans Indonesia terhadap sepak bola. Di luar lapang pun orang-orang Indonesia sangat ramah. Tidak sabar bisa hadir dan bertemu dengan para fans di Oranje Indonesia Festival besok," ucap Ron Vlaar.

Oranje Indonesia Festival yang didukung oleh City Vision ini merupakan event pertama yang diselenggarakan KNVB secara internasional sekaligus bentuk apresiasi KNVB atas dukungan penggemar Oranje di Indonesia selama ini.

KNVB juga memberikan kesempatan untuk 50 para penggemar mendapatkan kesempatan meet & greet dengan Ron Vlaar saat festival berlangsung. Pada festival ini, KNVB juga akan memberikan beragam pengalaman menarik, seperti papan ekspresi, kuis interaktif, hingga kuis tebak skor.



Simak Video "5 Teknologi Canggih yang Hanya Ada di Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)