Piala Dunia 2022: Uruguay Gagal Menang, tapi Catatan Impresifnya Lanjut

ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Uruguay Gagal Menang, tapi Catatan Impresifnya Lanjut

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 25 Nov 2022 02:12 WIB
AL RAYYAN, QATAR - NOVEMBER 24:  Federico Valverde of Uruguay during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group H match between Uruguay and Korea Republic at Education City Stadium on November 24, 2022 in Al Rayyan, Qatar. (Photo by Jean Catuffe/Getty Images)
Uruguay berimbang dengan Korea Selatan di Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Jean Catuffe)
Jakarta -

Uruguay gagal memulai Piala Dunia 2022 dengan kemenangan. Tapi hasil imbang kontra Korea Selatan sudah cukup memastikan sebuah catatan impresif mereka lanjut.

Laga Uruguay vs Korea Selatan, yang membuka Grup H Piala Dunia 2022, di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB berakhir 0-0. Pertandingan berjalan alot, kedua tim sama-sama punya peluang apik yang gagal diselesaikan dengan baik.

Uruguay bahkan punya dua kesempatan membentur tiang, masing-masing dari sundulan Diego Godin dan sepakan jarak jauh Federico Valverde. Sementara Korea membuang kans bagus dari Hwang Ui-jo, setelah sepakannya dari dalam kotak penalti melambung tipis.

Valverde dkk boleh jadi cukup kecewa gagal meraup angka penuh, menimbang peluang-peluang yang lebih mendekati gol. Tapi setidaknya keberhasilan mereka menjaga gawang tetap bersih membuat catatan impresif di Piala Dunia berlanjut.

Clean sheet melawan Korea Selatan menandai sudah 465 menit sejak terakhir kali Uruguay kebobolan di fase grup Piala Dunia. Ini adalah lima pertandingan beruntun mereka tak kebobolan di babak tersebut.

Terakhir kali gawang Uruguay jebol di fase grup adalah pada Piala Dunia 2014, ketika mereka menang 2-1 atas Inggris. Wayne Rooney hingga kini masih tercatat sebagai pemain terakhir yang mengoyak gawang mereka di fase grup Piala Dunia.

Uruguay lolos dari fase grup Piala Dunia 2014 sebagai runner-up di bawah Kosta Rika, yang sekaligus menandai tersingkirnya Italia dan Inggris. Sementara di Piala Dunia 2018, Uruguay tampil tangguh di fase grup dan menyapu bersih tiga pertandingan tanpa kebobolan sekalipun.

Simak kumpulan informasi Piala Dunia 2022 di sini!



Simak Video "Prediksi Skor Portugal Vs Ghana dan Brazil Vs Serbia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)

ADVERTISEMENT