Duh! Kiper Portugal Nyaris Bikin Timnya Gagal Menang

ADVERTISEMENT

Duh! Kiper Portugal Nyaris Bikin Timnya Gagal Menang

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 25 Nov 2022 05:45 WIB
Jakarta -

Portugal hampir saja gagal menang saat melawan Ghana akibat blunder konyol Diogo Costa. Portugal terselamatkan usai Danilo bisa menyapu bola di depan gawang.

Portugal bersusah payah mengalahkan Ghana 3-2 pada laga Grup H Piala Dunia 2022 di 974 Stadium, Qatar, Kamis (25/11) malam WIB. Laga imbang tanpa gol di babak pertama.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-65. Selecao das Quinas membuka keunggulan dari penalti Cristiano Ronaldo.

Ghana merespon dengan menyamakan kedudukan melalui Andrew Ayew pada menit ke-73. Portugal kemudian menjauh usai bikin dua gol dalam rentang dua menit dari Joao Felix (menit ke-78) dan Rafael Leao (80').

Osman Bukari menipiskan ketinggalan untuk The Black Star kala bikin gol di menit ke-89. Ghana memburu gol penyama kudukan di akhir laga.

Kemenangan Portugal hampir saja sirna usai Diogo Costa bikin blunder konyol di masa injury time. Costa yang berhasil menangkap bola berusaha mendistribusikan bola dengan kakinya.

Namun, ia tak melihat Inaki Williams di belakangnya. Inaki menunggu kesempatan langsung berusaha merebut bola usai dilepas dari tangan Costa.

Costa bisa mendapatkan bola. Sayangnya, ia sempat terpeleset hingga pemain Portugal punya waktu untuk melakukan pressing kepadanya.

Sepakan Costa juga lemah karena dalam kondisi badan yang tak dalam keseimbangan yang baik. Danilo berada di posisi tepat untuk menyapu bola di depan gawang untuk mengamankan tiga angka pasukan Fernando Santos.



Lihat video 'Ronaldo Cetak Gol, Portugal Menang 3-2 Atas Ghana':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/mrp)