Hazard Kritik Aksi Tutup Mulut Jerman: Fokus Sepakbola Saja!

ADVERTISEMENT

Hazard Kritik Aksi Tutup Mulut Jerman: Fokus Sepakbola Saja!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 25 Nov 2022 07:40 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 23: Germany squad poses for team photo during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group E match between Germany and Japan at Khalifa International Stadium on November 23, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Heuler Andrey/Eurasia Sport Images/Getty Images)
Timnas Jerman harusnya fokus pada pertandingan bukan aksi tutup mulut (Getty Images/Eurasia Sport Images)
Doha -

Eden Hazard mengkritik keras aksi tutup mulut pemain Timnas Jerman. Alangkah baiknya Die Manschaft fokus ke sepakbola dan bukan politik.

Jerman menjadi negara yang gencar mengecam sikap FIFA di gelaran Piala Dunia 2022. Salah satu isu yang disuarakan adalah menentang diskriminasi, khususnya pada kelompok LGBT.

Setelah dilarang menggunakan ban kapten pelangi oleh FIFA, Jerman membuat protes saat melawan Jepang.

Saat sesi foto tim, para pemain Jerman berpose tutup mulut sebagai bentuk sindiran kepada FIFA. Pada akhirnya aksi itu sia-sia arena Jerman kalah 1-2 dari Jepang.

Aksi tersebut malah jadi bahan lelucon netizen yang menilai Jerman lebih fokus pada kampanye, ketimbang mengurus performa para pemainnya.

Kritik juga datang dari Eden Hazard yang Timnas Belgia-nya justru jadi bagian dari tujuh negara Eropa yang mendukung Kampanye LGBT.

Menurut Hazard, aksi tutup mulut seperti yang Jerman lakukan tidak ada gunanya jika kemenangan gagal didapat. Maka dari itu, para pemain lebih baik memperbaiki penampilannya untuk dua laga ke depan, ketimbang koar-koar soal kampanye tersebut.

"Ya mereka melakukan kampanye itu, tapi akhirnya kalah toh. Mereka lebih baik tidak melakukan itu dan fokus menang," ujar Hazard seperti dikutip ESPN.

"Kami ingin bermain di sini. Saya datang ke sini bukan untuk menyampaikan pesan politik, ada orang-orang yang lebih pas menyampaikan itu."

"Kami cuma ingin fokus ke sepakbola."



Simak Video "5 Teknologi Canggih yang Hanya Ada di Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)

ADVERTISEMENT