Ronaldo: MU Sudah Masa Lalu, Kini Portugal yang Penting

ADVERTISEMENT

Ronaldo: MU Sudah Masa Lalu, Kini Portugal yang Penting

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 25 Nov 2022 08:40 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 24: Cristiano Ronaldo of Portugal   celebrates during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group H match between Portugal and Ghana at Stadium 974 on November 24, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Cristiano sudah lupakan Man United, fokus ke Portugal (Getty Images/Matthias Hangst)
Doha -

Cristiano Ronaldo senang bisa mengakhiri konfliknya di Manchester United. Sebab Ronaldo bisa fokus penuh membawa Portugal melaju di Piala Dunia 2022.

Ronaldo datang ke Piala Dunia Qatar dengan membawa masalah soal konfliknya di level klub. Ini setelah munculnya wawancara Ronaldo dengan selebrits Piers Morgan yang menghebohkan.

Dalam wawancara itu, Ronaldo mengkritik habis manajemen klub, manajer Erik ten Hag, fasilitas klub, dan juga para pemain MU. Ronaldo menilai MU tidak punya ambisi sebesar dirinya.

Ronaldo akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kontraknya di MU lebih cepat, sehingga dia kini berstatus tanpa klub. Ini jadi kali pertama Ronaldo datang ke turnamen besar dengan status tersebut.

Meski demikian, Ronaldo merasa bahagia karena mampu menuntaskan persoalan yang sejak awal musim mengganggu dirinya. Kini saatnya Ronaldo menata lagi kehidupan barunya.

"Ini adalah langkah penting, saat yang tepat untuk menuntaskan cerita tersebut. Sudah selesai, dan kami ingin memulai turnamen dengan baik. Saya ingin membantu tim dan lainnya tidak penting," ujar Cristiano Ronaldo seperti dikutip France24.

Ronaldo jadi starter saat Portugal menghadapi Ghana, Kamis (24/11/2022) malam WIB di Stadium 974. Ronaldo bikin gol dari penalti dalam laga sengit yang dimenangi A Selecao dengan skor 3-2, sekaligus jadi pemain pertama yang bikin gol di lima Piala Dunia.

"Momen yang indah, ini Piala Dunia kelima saya, kami menang, dan kami berhasil mengawali dengan baik. Kemenangan penting, karena kami tahu laga pertama selallu krusial. Tapi saya bangga dengan rekor dunia yang dipecahkan kali ini," Ronaldo menambahkan.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT