Cristiano Ronaldo Panutan Pemain-pemain Timnas Portugal

ADVERTISEMENT

Cristiano Ronaldo Panutan Pemain-pemain Timnas Portugal

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 25 Nov 2022 14:20 WIB
Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group H - Portugal v Ghana - Stadium 974, Doha, Qatar - November 24, 2022 Portugals Cristiano Ronaldo celebrates scoring their first goal with Joao Felix REUTERS/Marko Djurica
Cristiano Ronaldo dan Joao Felix. Foto: Reuters/Marko Djurica
Jakarta -

Di laga awal Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo menunjukkan diri belum habis bersama Timnas Portugal. CR7 rupanya memang pemain panutan pada pilar Selecao das Quinas.

Portugal memetik kemenangan pada pertandingan pertama fase grup Piala Dunia 2022. Saat bertanding di 974 Stadium, Kamis (24/10/2022), Portugal mengalahkan Ghana 3-2.

Ronaldo menjadi man of the match dalam laga Piala Dunia 2022 itu. Pemain 37 tahun itu menjadi pemecah kebuntuan Portugal. Lewat titik putih pada menit ke-75, Cristiano Ronaldo memecah kebuntuan Portugal.

Di sisa pertandingan, Joao Felix dan Rafael Leao menambah keunggulan Portugal. Semua gol itu kreasi Bruno Fernandes. Ghana membalas dua kali dengan gol dari Andrew Ayew dan Osman Bukari.

Joao Felix mengungkap bahwa bermain di Piala Dunia bersama Ronaldo adalah mimpi yang menjadi kenyataan. CR7 merupakan pemain yang menjadi panutannya sejak masih kecil.

"Mimpi sejak masih anak-anak saat melihat dia bermain adalah untuk bermain bersamanya dan memperkuat Timnas bersama dia," kata Joao Felix kepada detikSport dan beberapa media di mixed zone Stadion 974.

Bruno Fernandes juga mengungkap hal yang sama dengan Joao Felix terkait Cristiano Ronaldo. Dia berjanji agar bisa membawa Portugal berprestasi sebaik mungkin di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

"Dia merupakan pemain yang saya idolakan saat saya masih kecil, adalah mimpi menjadi kenyataan bisa bermain dia di Tim Nasional dan juga klub," kata Bruno.

"Luar biasa saya masih berbagi ruang ganti dengannya. Yang utama, di Piala Dunia kalai ini Portugal berusaha sebaik mungkin karena kalau kami melakukannya Cristiano akan senang, kami akan senang, dan semua orang di Portugal juga akan senang," kata dia menambahkan.

(cas/krs)