Team Talk di Balik Comeback Arab Saudi, Pelatih: Mau Foto sama Messi?

ADVERTISEMENT

Team Talk di Balik Comeback Arab Saudi, Pelatih: Mau Foto sama Messi?

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 26 Nov 2022 06:00 WIB
Herve Renard head coach of Saudi Arabia gives instructions during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Argentina and Saudi Arabia at Lusail Stadium on November 22, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Jakarta -

Potongan video team talk Herve Renard di jeda pertandingan Argentina vs Arab Saudi beredar. Marahnya pelatih timnas Arab Saudi itu ke para pemainnya berdampak ke comeback The Green Falcons.

Arab Saudi memulai matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022 dengan sangat keren. Anak asuh Herve Renard itu mampu mengalahkan Argentina dengan skor 2-1.

Argentina sempat unggul cepat lewat eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-10. Arab Saudi tampil lebih agresif di babak kedua hingga mampu mencetak gol lewat Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan Salem Al Dawsari lima menit kemudian.

Kemenangan ini tak lepas dari team talk sang pelatih di ruang ganti saat jeda pertandingan. Dia kesal betul dengan pressing para pemainnya di babak pertama dan menganggap seperti cuma mau foto dengan Messi.

"Messi, dia menguasai bola di tengah lapangan dan kalian berdiri (angkat tangan) di depan pertahanan... kalian harus pergi dan menjaganya di tengah. Okay, ambil ponsel kalian dan berfotolah!" kata Renard kepada para pemain, yang dikutip dari Daily Mail.

"Kalian tidak merasa kita bisa comeback? Kalian tidak punya keyakinan itu? Kalian bermain santai. Ayolah, kawan! Ini Piala Dunia. Berikan segalanya!" tegasnya.

Gelandang Arab Saudi, Abdulelah Al-Malki, juga sudah menjelaskan betapa luar biasanya Renard. Dia bahkan sampai menangis saat diberikan motivasi.

"Kami punya pelatih gila. Dia memotivasi kami di jeda pertandingan, mengatakan banyak hal pada kami, sehingga mendorong kami untuk 'memakan rumput' [berusaha mati-matian]," ucap Al-Malki pada Alkass Sports.

"Sebelum pertandingan, dalam pembicaraan pra-pertandingan dengan pelatih, saya bersumpah demi Tuhan, saya menangis. Dia memotivasi kami sampai-sampai kami tidak sabar menunggu pertandingan dimulai," sambungnya.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT