Libas Argentina, Pemain Arab Saudi Dapat Rolls Royce Phantom? Ini Faktanya

ADVERTISEMENT

Libas Argentina, Pemain Arab Saudi Dapat Rolls Royce Phantom? Ini Faktanya

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 26 Nov 2022 13:00 WIB
Herve Renard head coach of Saudi Arabia gives instructions during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Argentina and Saudi Arabia at Lusail Stadium on November 22, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Herve Renard, pelatih timnas Arab Saudi, dan skuadnya. Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Jakarta -

Kejutan Arab Saudi melibas Argentina di Piala Dunia 2022 memunculkan kabar adanya hadiah mobil mewah Rolls Royce Phantom. Skuad Arab Saudi kini angkat bicara soal kabar itu.

Salah satu kejutan besar di Piala Dunia 2022 hadir pada saat Arab Saudi berhasil menjungkalkan Argentina, usai ketinggalan lebih dulu, dengan skor 2-1.

Di laga itu Lionel Messi membawa Argentina unggul duluan di menit-menit awal. Tapi kemudian Arab Saudi bangkit dan mencetak dua gol balasan.

Rumor Viral: Hadiah dari Pangeran Mohammed bin Salman

Kemenangan atas Argentina di Piala Dunia 2022 kemudian memunculkan rumor, yang viral di media sosial, bahwa skuad Green Falcons akan dapat hadiah "wah" dari Pangeran Saudi Mohammed bin Salman.

Menurut rumor tersebut hadiah ini berupa sebuah mobil mewah Rolls Royce Phantom, yang menurut CBS Sports harganya mulai dari 460 ribu dolar AS, atau sekitar Rp 7,2 miliar.

Rolls Royce Phantom tersebut, masih menurut rumor yang viral, akan diberikan Pangeran Mohammed bin Salman kepada masing-masing pemain di dalam skuad Arab Saudi untuk Piala Dunia 2022.

Komentar Skuad Arab Saudi atas Rumor Rolls Royce Phantom

Menjelang pertandingan Arab Saudi melawan Polandia di Piala Dunia 2022, striker Saleh Alshehri dan pelatih Herve Renard ditanya mengenai kebenaran rumor hadiah Rolls Royce Phantom tersebut. Rupanya ini sekadar rumor saja.

Disebutkan CBS Sports, Saleh Alshehri menegaskan bahwa hal itu hanyalah isapan jempol belaka. Jurnalis yang menanyakan hal itu kemudian melanjutkan dengan ucapan, "sayang sekali ya?".

Saleh Alshehri kemudian merespons dengan jawaban tegas, "Kami ada di sini untuk berbakti kepada negara dan melakukan yang terbaik. Jadi itu yang akan menjadi pencapaian terbesar kami."

Pelatih Renard juga angkat bicara. Ia menegaskan bahwa timnya amat serius di Piala Dunia 2022 dan masih terus berusaha mengejar kemenangan-kemenangan.

"Kami punya sebuah federasi yang amat serius. Kami punya kementerian olahraga yang amat serius. Belum waktunya untuk mendapat apapun pada saat ini. Kami cuma menang di sebuah laga. Kami masih punya laga-laga yang amat penting dan terus penuh harap."

"Tidak ada kebenaran dalam komentar itu (soal hadiah Rolls Royce Phantom). Saat ini kami cuma baru memainkan satu pertandingan," tegas pelatih Arab Saudi tersebut.

(krs/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT