Hore! Lewandowski Akhirnya Cetak Gol di Piala Dunia

ADVERTISEMENT

Hore! Lewandowski Akhirnya Cetak Gol di Piala Dunia

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 26 Nov 2022 22:42 WIB
AL RAYYAN, QATAR - NOVEMBER 26: Robert Lewandowski of Poland celebrates scoring a goal during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Poland and Saudi Arabia at Education City Stadium on November 26, 2022 in Al Rayyan, Qatar. (Photo by Pawel Andrachiewicz/PressFocus/MB Media/Getty Images)
Robert Lewandowski akhirnya bikin gol juga di Piala Dunia (Getty Images/PressFocus/MB Media)
Ar-Rayyan -

Usai sudah penantian Robert Lewandowski untuk gol pertamanya di Piala Dunia. Dia baru saja melakukannya ke gawang Arab Saudi. Selamat!

Lewandowski memang tampil luar biasa di level klub dengan torehan 558 gol di seluruh kompetisi dan puluhan trofi. Tapi, apa yang diperlihatkan di sana belum bisa diaplikasikan bersama Timnas Polandia.

Memang Lewandowski adalah top scorer sepanjang masa negaranya dengan 76 gol, tapi sebagian besar golnya dicetak di partai-partai kualifikasi, bukan ajang besar seperti Piala Dunia.

Sejak debutnya di Piala Dunia 2018, Lewandowski masih sulit melakukannya. Di Rusia, Lewandowski mati kutu dan Polandia kandas di fase grup.

Kutukan itu masih terulang saat Polandia diimbangi Meksiko tanpa gol Selasa lalu di laga perdana Piala Dunia 2022. Padahal pada laga itu, Lewandowski mendapat penalti tapi gagal dieksekusi.

Catatan buruk itu dibawa Lewandowski saat Polandia menghadapi Arab Saudi di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Sabtu (26/11/2022) malam WIB.

Polandia yang butuh kemenangan dibuat kesulitan oleh Arab sepanjang laga, sebelum unggul 1-0 di akhir babak pertama lewat Piotr Zielinski.

Gol itu tercipta berkat assist Lewandowski. Momen yang dinanti penyerang Barcelona itu datang di menit ke-82, ketika kesalahan Abulela Al Maliki membuat bola terlepas dan Lewandowski langsung merebutnya, sebelum mengirimkan ke dalam gawang.

Lewandowski merayakan gol perdananya di Piala Dunia dengan emosional. Wajar karena dia sudah menunggu selama lima pertandingan dan 15 percobaan. Lewandowski kini sudah bikin 77 gol untuk Polandia.

Hasil ini membawa Polandia sementara memuncaki Grup D dengan empat poin dan menjaga kans lolos ke babak 16 besar. Akankah Robert Lewandowski bikin gol lagi ke gawang Argentina dan melajukan Polandia? Kita tunggu saja.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT