Australia Buka Puasa Kemenangan di Piala Dunia!

ADVERTISEMENT

Australia Buka Puasa Kemenangan di Piala Dunia!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 26 Nov 2022 23:10 WIB
AL WAKRAH, QATAR - NOVEMBER 26: Mitchell Duke of Australia celebrates 1-0 with teammates during the  World Cup match between Tunisia  v Australia at the Al Janoub Stadium on November 26, 2022 in Al Wakrah Qatar (Photo by Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images)
Timnas Australia akhirnya menang lagi di Piala Dunia (Getty Images/Soccrates Images)
Al Wakrah -

Kemenangan atas Tunisia berarti besar untuk Australia. Tak cuma menjaga peluang lolos ke 16 besar, tapi juga mengakhiri tiga poin di Piala Dunia.

Menghadapi Tunisia pada Matchday Kedua Grup D Piala Dunia 2022 yang dihelat di Al Janoub Stadium, Sabtu (26/11/2022) malam WIB, Australia butuh kemenangan setelah dibantai 1-4 oleh Prancis.

Australia yang berada di bawah tekanan Tunisia sepanjang laga mampu menang dengan skor 1-0 lewat gol Mitchell Duke di menit ke-23.

Australia mencetak gol dari dua attempts on target sepanjang 90 menit dan memperpanjang napas mereka di fase grup.

Tim asuhan Graham Arnold itu berada di posisi kedua klasemen dengan tiga poin dari dua laga. Itu artinya Australia akan melakoni laga hidup-mati kontra Denmark 30 November.

Kemenangan ini juga melegakan Australia yang sudah menunggu sekian lama di Piala Dunia. Sebab dalam tujuh laga terakhirnya di Piala Dunia, Australia tidak pernah menang.

Kemenangan terakhir didapat atas Serbia di matchday terakhir grup Piala Dunia 2010 dengan skor 1-0 alias 12,5 tahun lalu!

Di Piala Dunia 2014, Australia selalu kalah di tiga laga fase grup dari Chile, Belanda, dan Spanyol. Lalu empat tahun lalu, Australia finis posisi terbawah lagi meski bisa meraih satu poin.

Selama enam kali ikut Piala Dunia, Australia baru tiga kali menang, dengan yang pertama diraih di Jerman 2006 saat menang 3-1 atas Jepang.

Bisakah Australia mengulangi jejak 2006 saat lolos ke babak 16 besar? Kita tunggu saja.

"Jujur, saya sih bahkan siap perang bareng teman-teman di tim ini. Para pemain tampil luar biasa, bisa clean sheet, dan menang. Kami bertarung hingga akhir laga dan semuanya memberikan 110 persen untuk tim. Itulah yang bisa Anda harapkan," ujar Duke Mitchell di situs resmi FIFA.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT