Duka Wales di Piala Dunia 2022, Satu Fans Meninggal Dunia

ADVERTISEMENT

Duka Wales di Piala Dunia 2022, Satu Fans Meninggal Dunia

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 27 Nov 2022 03:10 WIB
Wales fans leave the Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, following their 2-0 defeat to Iran during the FIFA World Cup 2022. Picture date: Friday November 25, 2022. (Photo by Jonathan Brady/PA Images via Getty Images)
Suporter Wales di Piala Dunia 2022. (Foto: Jonathan Brady/PA Images via Getty Images)
Doha -

Federasi Sepakbola Wales berduka di Piala Dunia 2022. Satu penggemar The Dragons meninggal dunia di Qatar.

Melansir Daily Star, penggemar yang diketahui bernama Kevin Davies itu meninggal dunia saat berada di Qatar. Mendiang memang terbang ke Qatar untuk memberi dukungan langsung kepada Wales yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Pria berusia 62 tahu itu meninggal di hotelnya. Davies disebut tidak jadi berangkat menonton pertandingan Wales vs Iran, di mana The Dragons kalah 0-2 di laga tersebut. Disebutkan, Davies mengalami masalah medis sampai akhirnya meninggal dunia.

Davies, yang berasal dari Pembrokeshire, datang ke Qatar bersama putra dan rekan-rekannya. Meninggalnya Davies membuat federasi sepakbola Wales berduka di tengah Piala Dunia 2022.

"Mae CBDC yn cydymdeimlo efo teulu a ffrindiau Kevin Davies. Belasungkawa kami yang terdalam dari semua orang di Asosiasi Sepakbola Wales. Duka kami bersama keluarga dan teman-teman Kevin pada saat yang menyedihkan ini. FAW sedang menghubungi keluarga Kevin untuk membantu dengan cara apa pun yang kami bisa," tulis pernyataan resmi FAW.

Keluarga Davies sendiri sudah ditawari bantuan konsuler Inggris atas kematiannya. Asosiasi Pendukung Sepak Bola Cymru (Wales) juga memberi dukungan seperti itu kepada semua penggemar yang bepergian memberi dukungan.

Fan Embassy Wales sendiri juga merilis pernyataan atas kematian Davies. "Sayangnya, kami telah kehilangan salah satu Red Wall (kelompok pendukung Wales) di Qatar. Belasungkawa tulus kami sampaikan kepada putranya di sini di Doha, dan keluarganya di Wales. Semoga dia beristirahat dalam damai," tulis Fan Embassy Wales.

Wales sendiri hampir tersingkir dari Piala Dunia 2022. Gareth Bale dkk baru mengemas satu poin, usai menahan imbang Amerika Serikat 1-1 kemudian ditekuk Iran 0-2. Selanjutnya, Wales akan melawan Inggris di laga terakhir Grup B Piala Dunia 2022.



Simak Video "Bandel Langgar Lalin di Qatar, Siap-siap Kena 'Kartu Merah'!"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT