Jadwal Piala Dunia Hari Ini: Big Match Spanyol Vs Jerman!

ADVERTISEMENT

Jadwal Piala Dunia Hari Ini: Big Match Spanyol Vs Jerman!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 27 Nov 2022 07:00 WIB
People gather at the capital Dohas traditional Souq Waqif market while the official logo of the FIFA World Cup Qatar 2022 is projected on the front of a building on September 3, 2019. (Photo by - / AFP)        (Photo credit should read -/AFP via Getty Images)
Jadwal Piala Dunia 2022 hari ini: Big match Spanyol vs Jerman. (Foto: AFP via Getty Images/-)
Jakarta -

Jadwal Piala Piala Dunia 2022 hari ini memainkan pertandingan Grup E, F, dan G. Sebuah big match tersaji saat Spanyol berjumpa Jerman.

Pertandingan Piala Dunia 2022 pada Minggu (27/11) dibuka dengan Jepang vs Kosta Rika. Itu akan menjadi pertemuan pertama kedua tim dalam empat tahun sejak kemenangan Samurai Biru 3-0 di laga uji coba.

Menghadapi Kosta Rika, Samurai Biru akan mencoba melanjutkan kejutannya usai menghempaskan Jerman di laga pertama. Sebuah kemenangan akan mendekatkan Jepang ke fase gugur. Jepang bahkan akan dipastikan lolos seandainya laga Grup E lainnya antara Spanyol vs Jerman berakhir imbang atau kemenangan bagi La Furia Roja.

Sementara itu Kosta Rika tentu saja tidak ingin menjadi bulan-bulanan lagi. Keylor Navas dkk baru saja dihantam Spanyol tujuh gol tanpa balas.

Partai kedua akan mementaskan laga Grup F antara Belgia vs Maroko. Belgia memulai Piala Dunia 2022 dengan kurang meyakinkan setelah cuma menang 1-0 atas tim lemah Kanada.

Di sisi lain, Belgia mesti mewaspadai potensi kejutan dari Maroko. Achraf Hakimi dkk mampu merepotkan Kroasia, runner-up 2018, meski akhirnya harus puas dengan skor 0-0.

Selanjutnya pertandingan Grup G antara Kamerun vs Serbia digelar. Ini adalah duel dua tim yang sama-sama kalah di matchday I; Kamerun ditekuk Swiss 0-1 sedangkan Serbia mesti mengakui keunggulan Brasil 0-2.

Ini menjadi duel hidup-mati untuk kedua tim. Kamerun akan tersingkir jika kalah, begitupun dengan Serbia yang wajib menang untuk memperpanjang napas.

Pertarungan besar Spanyol vs Jerman dipanggungkan terakhir. Kedua raksasa sepakbola dunia itu mengawali dengan berbeda; tim Luis Enrique itu menang telak 7-0 atas Kosta Rika sedangkan Die Mannschaft justru tersungkur di tangan Jepang.

Jerman butuh kemenangan agar tidak mengulang eliminasi di fase grup untuk kedua kali beruntun. Namun, pasukan Hansi Flick tidak didukung rekor bagus usai tidak pernah menang atas Spanyol dalam empat tahun terakhir. Bahkan Jerman digulung Spanyol 0-6 di pertemuan terakhir kedua tim di UEFA Nations League, November 2020.


Jadwal Piala Dunia 2022 Hari ini

Minggu (27/12)
17.00 WIB Jepang vs Kosta Rika
20.00 WIB Belgia vs Maroko
23.00 WIB Kamerun vs Serbia

Senin (28/12)
02.00 WIB Spanyol vs Jerman

Saksikan juga Sosok Minggu ini: Sekolah Polisi Wanita, Semua Berasal dari Sini

[Gambas:Video 20detik]



(rin/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT