Lionel Messi: Argentina Main Sesuai Keinginan

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar Bersama Es Krim Aice

Lionel Messi: Argentina Main Sesuai Keinginan

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 27 Nov 2022 12:20 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi mengantarkan Argentina menang 2-0 atas Meksiko. (Foto: dok.detikcom/Lucas Aditya)
Jakarta -

Lionel Messi dan Argentina memetik kemenangan pertama di Piala Dunia 2022. Albiceleste disebut La Pulga sudah bermain sesuai yang diinginkan.

Saat bertanding di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Sabtu (26/11/2022), Argentina memetik kemenangan atas Meksiko 2-0. Dalam laga itu, Lionel Messi dan Enzo Jeremias Fernandez yang menjadi penentu kemenangan tim Tango.

Gol Messi dikemas pada menit ke-64. Umpan Angel Di Maria yang diselesaikan oleh pemain 35 tahun itu. Tendangan Messi dari luar kotak penalti membawa Argentina unggul 1-0.

Keunggulan Argentina bertambah pada menit ke-87. Fernandez yang mencetak gol untuk membawa Argentina tak terkejar. Menerima bola sodoran Messi, Fernandez melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh gawang yang dikawal oleh Guillermo Ochoa.

Messi sangat gembira dengan hasil positif saat Argentina melawan Meksiko. Euforia melanda ruang ganti Argentina usai kemenangan ini.

"Kami memperagakan permainan yang harus kami mainkan, kami mempunyai kewajiban itu, sulit untuk bermain dengan kondisi sepert itu. Tim menjalani laga yang luar biasa, mereka yang masuk ke lapangan. Ini jalannya, kami semua penting, kami harus berpikir mengenai yang akan dihadapi, kami belum meraih apapu. Kami sudah mulai nyaman, tapi ini baru awal," kata Messi selepas pertandingan dengan Meksiko.

"Ada euforia, itu memang dibutuhkan, seperti yang sudah kami lakukan, tapi kami harus menang. Itu membuat kami banyak berkorban, terutama pada babak pertama, juga karena ada banyak pemain muda yang menjalani Piala Dunia pertamanya dan kami bermain tak seharusnya kami bermain," kata dia menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Argentina sudah mengoleksi sebanyak tiga poin dari hasil dua pertandingan. Tim asuhan Lionel Scaloni itu mengumpulkan tiga poin, duduk di posisi kedua klasemen Piala Dunia Grup C, sama-sama mengumpulkan tiga poin dengan Arab Saudi.

Polandia masih ada di posisi teratas Grup C Piala Dunia 2022 dengan raihan empat poin. Polandia yang akan dilawan Argentina dalam pertandingan pamungkas Grup C. Laga itu akan berlangsung di Stadion 974 pada 30 November 2022.

(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT