Brasil Punya Banyak Pengganti Neymar, Casemiro Kasihan ke Lawan

ADVERTISEMENT

Brasil Punya Banyak Pengganti Neymar, Casemiro Kasihan ke Lawan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 27 Nov 2022 21:40 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 26: Casemiro of Brazil speaks during the Brazil Press Conference at the Main Media Center on November 26, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Christopher Lee/Getty Images)
Casemiro tidak khawatir dengan absennya Neymar di Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images/Christopher Lee)
Jakarta -

Neymar akan absen di laga Brasil selanjutnya di Piala Dunia 2022 karena cedera. Meski demikian, Casemiro tidak khawatir karena Brasil punya banyak pilihan.

Neymar cedera saat memperkuat Brasil di laga perdana Grup G Piala Dunia 2022 melawan Serbia, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Pemain Paris Saint-Germain itu mengalami masalah pada pergelangan kakinya usai berbenturan dengan Nikola Milenkovic.

Akibatnya, Neymar dipastikan absen saat Brasil menghadapi Swiss di laga kedua Grup G, Senin (28/11/2022) malam WIB. Ada pula laporan yang menyebut Neymar kemungkinan tidak bisa main sampai fase grup selesai.

Casemiro tidak khawatir dengan absennya Neymar mengingat stok penyerang Brasil yang melimpah. Dia bahkan sampai berkelakar kasihan kepada para rival karena Brasil punya banyak opsi pengganti Neymar.

Brasil memang datang ke Piala Dunia 2022 dengan membawa banyak penyerang. Dari total 26 pemain yang dibawa Tite, sembilan di antaranya adalah penyerang.

"Kita bisa menghabiskan waktu berhari-hari untuk bicara soal Neymar, pemain seperti apa dia, kualitasnya, dan betapa pentingnya dia untuk tim kami. Itu tidak bisa dihindari, dia pemain terbesar kami, pembeda di tim kami," ujar Casemiro seperti dilansir ESPN.

"Meski demikian, kami punya pemain-pemain lain yang tampil di level yang sama seperti Vinicius Junior, Raphinha, Riharlison, Gabriel Jesus..."

"Kami, yang main di lini belakang, sering bercanda kalau kami merasa kasihan ke lawan kami karena kami bisa menggantikan Raphinha dengan Antony, Richarlison dengan Gabriel Jesus. Kami punya Rodrygo, Gabriel Martinelli..." lanjut pemain Manchester United itu.

"Kami punya pilihan yang sangat banyak (di bangku cadangan). Ini bagus buat kami. Tapi tetap tidak mengubah fakta bahwa Neymar adalah pemain terbaik kami," kata Casemiro.

(nds/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT