Belgia vs Maroko: Bounou Hilang, Munir Muncul

ADVERTISEMENT

Belgia vs Maroko: Bounou Hilang, Munir Muncul

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 28 Nov 2022 00:10 WIB
Doha -

Yassine Bounou menghilang dari starter Maroko melawan Belgia. Pelatih Walid Regragui memberikan penjelasannya.

Belgia vs Maroko merupakan duel matchday kedua di Grup F Piala Dunia 2022, yang berlangsung di Al-Thumama Stadium, Doha, Minggu (27/11) malam WIB. Atlas Lions sukses membungkam Eden Hazard dkk. dengan skor 2-0 lewat gol Abdelhamid Sabiri dan Zakaria Aboukhlal.

Laga ini banyak membuat komentator pertandingan dan publik lainnya yang nonton dari layar kaca. Maroko ternyata tidak diperkuat oleh kiper Bounou.

Bounou sejatinya sempat ada di dalam lapangan saat menyanyikan lagu kebangsaan, tiba-tiba posisinya digantikan oleh Munir Mohamedi, yang tampil gemilang dengan bikin tiga penyelamatan.

Regragui selaku pelatih Maroko menjelaskan alasan mengganti Bounou sesaat sebelum kick-off. Dia menyebut kiper Sevilla itu mengeluh tak enak bada.

"Dia dapat hantaman ketika melawan Kroasia. Dia sebetulnya tidak yakin, tapi kami mencoba sampai akhir. Setelah pemanasan, dia merasa tidak enak badan. Dia sangat jujur dengan memberikan tempatnya kepada orang lain," kata Regragui dalam konferensi pers pascapertandingan.

"Ini saya sampaikan. Jika Anda tidak merasa 100 persen, Anda harus pergi dari tempat Anda. Yassine mengerti itu. Munir memainkan permainan yang bagus ," Reragui menegaskan.

Maroko saat ini terus menjaga peluang untuk melaju ke fase gugur. Hakim Ziyech dkk. sudah mengumpulkan empat poin dan akan melawan Kroasia di matchday ketiga.

(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT