'Peluru Perak' Kosta Rika Robohkan Samurai Biru

ADVERTISEMENT

'Peluru Perak' Kosta Rika Robohkan Samurai Biru

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 28 Nov 2022 05:00 WIB
Al Khor -

Kosta Rika baru mencatatkan satu shot on target di Piala Dunia 2022. Satu tembakan itu menjadi 'peluru perak' yang merobohkan Samurai Biru Jepang.

Kosta Rika menghadapi Jepang dalam matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) petang WIB. La Sele secara mengejutkan menaklukkan Daichi Kamada cs 1-0.

Keysher Fuller menjadi pahlawan Kosta Rika lewat golnya pada menit ke-81. Bola sepakan melengkungnya mengarah ke pojok atas gawang Jepang.

Kosta Rika sendiri sesungguhnya tampil di bawah tekanan Jepang sepanjang 2x45 menit. Samurai Biru mendominasi permainan dengan 13 tembakan (3 on target) dan 57 persen penguasaan bola, unggul jauh dari lawan yang menorehkan 4 shoots (1 on target) dan 43 persen ball possessions.

Menariknya, satu-satunya shot on target Timnas Kosta Rika dibuat Fuller dan langsung menjadi gol. Opta mencatat, itu adalah tembakan tepat sasaran pertama Kosta Rika usai bermain 200 menit dan 27 detik di Piala Dunia 2022.

Pada laga pertama, Kosta Rika tak berdaya menghadapi Timnas Spanyol. Skuad asuhan Luis Fernando Suarez itu gagal melakukan satu pun tembakan dan tumbang 0-7 dari La Furia Roja.

Siapa sangka, satu-satunya tembakan tepat sasaran Kosta Rika ampuh merobohkan Timnas Jepang. 'Peluru perak' itu pula yang mengantarkan La Sele meraih poin perdana mereka di Piala Dunia 2022.

Timnas Kosta Rika saat ini berada di posisi ketiga Grup E dengan 3 poin. Negara Karibia itu menjalani laga terakhir grup dengan menantang jawara Piala Dunia empat kali, Jerman, Jumat (2/12) dini hari WIB.

(bay/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT