Kevin De Bruyne Mati Kutu

ADVERTISEMENT

Kevin De Bruyne Mati Kutu

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 28 Nov 2022 06:30 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 27: Kevin De Bruyne of Belgium reacts during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group F match between Belgium and Morocco at Al Thumama Stadium on November 27, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)
Kevin De Bruyne mati kutu (Foto: Getty Images/Buda Mendes)
Doha -

Kevin De Bruyne tak berkutik saat Belgia kalah dari Maroko. Ia kerap kali kalah berduel di lini tengah dengan penggawa Singa Atlas.

Kejutan kembali hadir di Piala Dunia 2022 dengan Belgia ditumbangkan oleh Maroko. De Rude Duivels takluk 0-2 di Al Thumama Stadium pada laga Grup F Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022).

Dua gol kemenangan Maroko lahir di babak kedua melalui Abdelhamid Sabiri dan Zakaria Aboukhal.

Pada laga ini, Belgia sebenarnya mendominasi penguasaan bola. Mereka mencatatkan 67 persen ball possesions dibanding Maroko yang hanya 33 persen.

Namun, dominasi ini seakan sia-sia karena Setan Merah tak cukup tajam dalam membangun serangan. Belgia mencatatkan 10 tembakan sepanjang 90 menit. Jumlah yang sama dicatatkan oleh Maroko.

Mereka hanya bikin tiga tembakan ke arah gawang. Sementara, Maroko bisa mengemas empat shoot on target.

Tumpulnya serangan Belgia tak lepas dari tidak optimalnya motor serangan mereka Kevin De Bruyne. Pemain Manchester City ini kerap kali kalah duel di dengan para gelandang Maroko.

Dikutip dari Opta, De Bruyne hanya mencatatkan persentase umpan akurat sebesar 72 persen. Ia cuma satu kali mengkreasi peluang.

Gelandang 31 tahun ini juga tiga kali kalah duel dari tujuh duel yang dilakoninya. Ia juga sama sekali tak pernah mengancam gawang Maroko.

Pasalnya dari tiga tembakan yang dibuatnya di laga ini, satu off target, sementara dua lainnya bisa diblok.

[Gambas:Opta]

Catatan ini jelas jauh dari kapasitas yang biasa ditunjukkan De Bruyne bersama Man City. Ia tersohor sebagai raja assist di Liga Inggris. Ia telah bikin 14 assist untuk The Citizens di musim ini.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT