Jerman Beruntung Punya Niclas Fullkrug

ADVERTISEMENT

Jerman Beruntung Punya Niclas Fullkrug

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 28 Nov 2022 09:45 WIB
dpatop - 27 November 2022, Qatar, Al-Chaur: Soccer, World Cup 2022 in Qatar, Spain - Germany, preliminary round, Group E, match day 2, at Al-Bait Stadium in Al-Chaur, Germanys Niclas F├╝llkrug celebrates after scoring the goal to make it 1-1. Photo: Robert Michael/dpa (Photo by Robert Michael/picture alliance via Getty Images)
Jerman beruntung punya Niclas Fullkrug (Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance)
Jakarta -

Pelatih Jerman Hansi Flick merasa beruntung memiliki Niclas Fullkrug. Fullkrug yang hadir dari bangku cadangan menyelamatkan Jerman dari kekalahan.

Spanyol vs Jerman berakhir imbang 1-1 pada laga Grup E Piala Dunia 2022 digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. La Furia Roja unggul lebih dulu lewat Alvaro Morata di menit ke-63. Niclas Fullkrug kemudian menyelamatkan Nationalelf melalui golnya di menit ke-83.

Perjudian pelatih Jerman Hansi Flick menurunkan Fullkrug berbuah manis. Penyerang Werder Bremen tersebut baru masuk pada menit ke-70 menggantikan Thomas Mueller.

Keberhasilan Fullkrug membobol gawang Spanyol. Merupakan gol kedunya untuk Timnas Jerman dalam tiga laga. Penyerang 29 tahun ini memang telat bersinar hingga minim pengalaman bersama Nationaelf.

Flick memuji pengaruh besar yang dihadirkan Fullkrug di laga kontra Spanyol. Ia mengungkap sangat beruntung memiliki Fullkrug. Fullkrug merupakan satu-satunya penyerang tipe nomor sembilan yang dibawa Flick ke Qatar.

"Kami sangat senang dia menunjukkan kepada kami tekadnya dan cara mencetak gol.Dia memberikan banyak hal untuk tim, tidak hanya gol, tapi juga anak yang sangat baik, dia memiliki hati yang kuat dan kami sangat beruntung memilikinya," ujar Flick dikutip dari Daily Mail.

Gol Fullkrug sangat krusial untuk memelihara asa Jerman ke babak 16 besar. Pasukan Flick saat ini memang masih berada di posisi juru kunci dengan satu poin.

Namun, mereka masih punya peluang ke fase gugur dengan menjalani laga hidup dan mati melawan Kosta Rika di laga terakhir grup. Jerman tertinggal dua angka dari Kosta Rika di posisi ketiga dan kedua, serta terpaut tiga angka dari Spanyol di puncak klasemen.

(pur/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT