Benzema Bisa Comeback di Piala Dunia 2022?

ADVERTISEMENT

Benzema Bisa Comeback di Piala Dunia 2022?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 29 Nov 2022 21:00 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 17: Karim Benzema of France poses during the official FIFA World Cup Qatar 2022 portrait session on November 17, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Michael Regan - FIFA/FIFA via Getty Images)
Karim Benzema bisa comeback di sisa turnamen Piala Dunia 2022? (Foto: FIFA via Getty Images/Michael Regan - FIFA)
Doha -

Prancis baru saja memastikan kelolosan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kini muncul kabar Karim Benzema bisa kembali memperkuat Prancis di sisa turnamen. Serius?

Penyerang berusia 34 tahun itu masuk dalam skuad Prancis yang dibawa ke Qatar. Sayang sekali, Benzema mengalami cedera paha saat latihan tepat sehari sebelum turnamen dimulai.

Pada prosesnya, Benzema butuh tiga pekan untuk memulihkan diri, yang berarti melewatkan seluruh rangkaian Piala Dunia 2022. Meski demikian, pelatih Prancis Didier Deschamps menolak mencari pengganti penyerang Real Madrid itu karena merasa sudah memiliki stok pemain depan yang cukup.

Setelah memetik dua kemenangan untuk lolos ke fase gugur, Prancis akan membidik juara Grup D saat menghadapi Tunisia (30/11/2022). Jelang pertandingan, rumor yang menyebut Benzema bisa membuat pemulihan kejutan menyeruak.

Namun, Deschamps tidak memikirkan kemungkinan peraih Ballon d'Or itu comeback lebih cepat. "Anda [media] itu mencari-cari ya. Itu adalah sesuatu yang tidak ada di dalam benak saya, anda 'kan tahu situasinya," kata dia dikutip ESPN.

"Saya sudah berbicara dengan Karim sebelum dia pergi, anda tahu situasi dia dan waktu yang dia butuhkan untuk sembuh. Saya tidak tahu ke mana arah pertanyaan anda ini," sambung pemenang Piala Dunia 1998 itu.

"Saya itu mengurus 24 pemain yang ada di sini, bahkan jika [Presnel] Kimpembe datang dan saya sudah berbicara dengan Paul Pogba [keduanya absen karena cedera]. Saya membiarkan anda berbicara, berdebat, berimajinasi. Saya tidak akan mengomentari hal-hal yang bukan perhatian kami dari sehari-hari," sungut Deschamps soal gosip comeback Benzema.



Simak Video "Pemain Prancis Kena Flu Unta, Deschamps Santai Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT