Prediksi Iran Vs AS: Paman Sam Diunggulkan Tipis

ADVERTISEMENT

Prediksi Iran Vs AS: Paman Sam Diunggulkan Tipis

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 29 Nov 2022 21:15 WIB
AL KHOR, QATAR - November, 25: Christian Pulisic of USA reacts during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group B match between England (0) and USA (0) at Al Bayt Stadium on November 25, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Simon Bruty/Anychance/Getty Images)
Foto: Getty Images/Simon M Bruty
Doha -

Iran vs Amerika Serikat akan tersaji dinihari nanti dalam lanjutan Piala Dunia 2022. Inilah laga penentuan untuk kedua tim demi rebut tiket ke 16 besar!

Iran vs Amerika Serikat akan main di Al Thumama pada Rabu (30/11) pukul 02.00 WIB. Dalam waktu yang sama juga digelar laga matchday terakhir Grup B yakni Wales vs Inggris.

Iran vs Amerika Serikat dinilai akan berlangsung alot dengan tensi tinggi. Tak ayal, kedua negara kerap bersitegang karena urusan politik.

Terlepas dari itu, kedua negara tersebut akan mati-matian di laga nanti. Sebab keduanya, sama-sama mau mengunci tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022!

Di Grup B Piala Dunia 2022 sementara, Inggris memimpin dengan empat poin, diikuti Iran dengan tiga poin, Amerika Serikat dengan dua poin, dan Wales satu poin.

Jika Iran menang, mereka akan lolos ke babak selanjutnya terlepas dari hasil Wales vs Inggris. Jika Amerika Serikat yang menang, mereka akan lolos juga terlepas dari hasil Wales vs Inggris.

Kalau kedua tim main seri, Iran yang akan temani Inggris ke babak selanjutnya asal Wales tidak menang dengan selisih gol besar dari Inggris. AS pun tidak akan lolos kalau hasilnya cuma seri.

Data dan fakta

- Kedua tim pernah dua kali bertemu yakni di fase grup Piala Dunia 1998 yang dimenangi Iran 2-1. Lalu pertemuan kedua, pada laga uji coba tahun 2000 skornya seri 1-1
- AS baru dua kali hadapi wakil Asia di Piala Dunia, selain Arab Saudi adalah Korea Selatan di tahun 2002 dan seri 1-1.
- Iran belum pernah bertemu lawan dari wakil CONCACAF selain AS
- Amerika Serikat hanya sekali memenangkan pertandingan ketiga di fase grup Piala Dunia. Sisanya, tujuh kali kalah
- Iran belum pernah lolos dari fase grup Piala Dunia dalam enam kali keikutsertaan.

Prediksi susunan pemain:

Iran: H Hosseini; Rezaeian, M Hosseini, Pouraliganji, Mohammadi; Ali Gholizadeh, Nourollahi, Ezatolahi, Hajsafi; Taremi, Azmoun.

Amerika Serikat: Turner; Dest, Zimmerman, Ream, Robinson; Adams, Musah, McKennie; Pulisic, Weah, Wright.

Sports Mole melansir prediksi 1-0 untuk Amerika Serikat. Skor serupa juga diprediksikan oleh Sporting News.

Sportskeeda juga menjagokan Amerika Serikat menang 1-0. Amerika Serikat memang sedikit diunggulkan, namun kami memprediksi Iran bisa beri perlawanan dengan hasil akhir 2-2.

(aff/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT