Senegal Ungguli Ekuador, Sedikit Ganggu Kans Kelolosan Belanda

ADVERTISEMENT

Senegal Ungguli Ekuador, Sedikit Ganggu Kans Kelolosan Belanda

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 29 Nov 2022 23:09 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 29: Ismaila Sarr of Senegal celebrates with teammates after scoring their team’s first goal off a penalty during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group A match between Ecuador and Senegal at Khalifa International Stadium on November 29, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Elsa/Getty Images)
Foto: Elsa/Getty Images
Doha -

Senegal sedikit mengusik kans kelolosan Belanda di Piala Dunia 2022. Sebab, Lions of Teranga sementara juga memimpin 1-0 atas Ekuador.

Bertanding di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022), Senegal bisa mengungguli Ekuador di menit ke-44. Penalti Ismaila Sarr membawa Senegal memimpin 1-0.

Dengan posisi ini, Senegal menjaga kans lolos ke putaran berikutnya. Sebab, Edouard Mendy dkk kini mengoleksi 6 poin.

Senegal masih di bawah Belanda, yang di saat bersamaan juga memimpin 1-0 atas Qatar. Bertanding di Al Bayt Stadium, gol Cody Gakpo membawa Oranje sementara mendulang 7 poin di Grup A.

Dengan situasi saat ini, Belanda harus menjaga keunggulannya jika ingin lolos, mengingat Senegal juga sedang memimpin atas Ekuador. Jika terpeleset, maka kans kelolosannya bisa terusik.

Jika Belanda dikalahkan Qatar, Belanda cuma akan mengoleksi 4 poin, sama dengan Ekuador. Dengan situasi itu, Belanda harus berlomba-lomba punya selisih gol yang lebih bagus ketimbang Ekuador.

Belanda harus memastikan tak digilas Qatar dengan skor besar, yang bisa membuat selisih golnya lebih buruk dari Ekuador. Sebaliknya, Ekuador juga berharap punya selisih gol yang lebih baik jika kalah dari Senegal di laga terakhir Grup A ini. Saat ini Ekuador punya +1 gol, sementara Belanda +3 gol.

Di 45 menit berikutnya, Belanda, Senegal, dan Ekuador jelas tetap punya kans lolos ke babak berikutnya di Piala Dunia 2022. Sebab di sepakbola, apa pun bisa terjadi.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT