Gakpo Gaspol!

ADVERTISEMENT

Gakpo Gaspol!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 30 Nov 2022 06:25 WIB
AL KHOR, QATAR - NOVEMBER 29: Cody Gakpo of Netherlands celebrates after scoring their team’s first goal during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group A match between Netherlands and Qatar at Al Bayt Stadium on November 29, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Cody Gakpo gaspol di fase grup Piala Dunia 2022 (Getty Images/Catherine Ivill)
Al Khor -

Cody Gakpo langsung tancap gas di fase grup dengan torehan tiga gol. Hebatnya gol-gol itu berasal dari sumber berbeda.

Ketika Memphis Depay datang dalam kondisi kurang fit ke Qatar, Gakpo pun diandalkan di lini serang Timnas Belanda oleh pelatih Louis van Gaal.

Wajar saja mengingat Gakpo tampil ciamik bersama PSV Eindhoven musim ini. Sebelum jeda Piala Dunia 2022, Gakpo bikin 13 gol dan 17 assist untuk klubnya.

Kepercayaan Van Gaal pun dibayar oleh Gakpo ketika dia langsung mencetak gol pada laga debutnya di ajang ini, menghadapi Senegal 20 November

Pada laga yang dimenangi Belanda dengan skor 2-0, Gakpo membuka keunggulan Belanda di menit ke-84. Lalu, itu berlanjut pada laga kedua kontra Ekuador lima hari kemudian.

Gakpo membuka keunggulan Belanda meski akhirnya harus puas dengan skor 1-1. Di laga krusial kontra Qatar, Selasa (29/11/2022) malam WIB, Gakpo unjuk gigi lagi saat mengawali kemenangan Belanda dengan skor 2-0.

Penyerang 23 tahun itu membuat gol di menit ke-26 sebelum dimantapkan Frenkie de Jong di menit ke-49. Belanda lolos sebagai juara Grup A lewat tujuh poin.

Gakpo jadi bintang kelolosan Belanda dengan tiga gol yang membuatnya jadi top scorer sementara Piala Dunia 2022 bersama Kylian Mbappe.

Hebatnya tiga gol itu dicetak dari sumber berbeda, yakni kepala, kaki kiri, dan kaki kanan di tiga laga berbeda.

Gakpo jadi pemain kedua setelah Alessandro Altobelli (Italia) pada 1986, yang mencetak gol pembuka di tiga laga grup. Dia jadi pemain Belanda pertama yang bikin gol pada tiga laga pertamanya di Piala Dunia.

Total 18 gol dan 18 assist sudah dibuat Gakpo untuk klub serta timnas musim ini. Sudah pasti makin banyak klub besar Eropa yang meminatinya.



Simak Video "Klopp: Liverpool Nggak Butuh Van Dijk untuk Rayu Gakpo"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT