AS Tendang Iran di Piala Dunia 2022, Begini Reaksi Joe Biden

ADVERTISEMENT

AS Tendang Iran di Piala Dunia 2022, Begini Reaksi Joe Biden

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 30 Nov 2022 08:15 WIB
Washington -

Timnas Amerika Serikat lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Iran di laga penentuan. Begini reaksi Presiden Joe Biden.

AS harus melakoni laga penentuan kelolosan ke 16 besar, dengan melawan Iran laga terakhir Grup B di Piala Dunia 2022. Pertandingan digelar di Al Thumama Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Di pertandingan itu, AS keluar menjadi pemenang. Christian Pulisic menjadi pahlawan lewat gol tunggalnya di menit ke-38, yang memastikan kemenangan The Stars and Stripes.

Kemenangan itu disambut gembira Presiden AS, Joe Biden, yang sebenarnya sedang menggelar konferensi pers. Ia juga memberi beberapa patah kata soal kemenangan tim nasionalnya.

"AS, AS, AS. Ini laga besar, man! Saya bicara ke pelatih dan pemain bahwa mereka bisa melakukannya, dan mereka melakukannya. Tuhan mencintai mereka. Mungkin itu yang kalian ingin dengar," kata Biden.

Kemenangan sendiri membuat AS lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tyler Adams dkk menjadi runner up Grup B dengan 5 poin, menemani Inggris, yang menjadi juara Grup B dengan 7 poin. Di saat bersamaan, Inggris menang 3-0 atas Wales.

Sementara Iran harus puas finis di posisi tiga Grup B dengan tiga poin. Sementara Wales menjadi juru kunci dengan cuma mengoleksi satu poin dari tiga laga.

Selanjutnya, AS akan melawan Belanda di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Belanda sendiri berstatus juara Grup A. Sementara Inggris akan menantang Senegal, runner up Grup B. Laga akan digelar 3-4 Desember mendatang.

(yna/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT