Harry Kane Belum Bikin Gol, tapi Rajin Sumbang Assist

ADVERTISEMENT

Harry Kane Belum Bikin Gol, tapi Rajin Sumbang Assist

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 30 Nov 2022 12:20 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 29: Harry Kane of England in action during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group B match between Wales and England at Ahmad Bin Ali Stadium on November 29, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Striker Inggris Harry Kane mencatat tiga assist selama fase grup Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
Jakarta -

Harry Kane belum juga membuka keran golnya di Piala Dunia 2022. Striker Inggris itu justru lebih sering menjadi 'pelayan'.

Kane datang ke Qatar sebagai salah satu ujung tombak andalan Inggris. Pemain Tottenham Hotspur itu selalu diturunkan dalam tiga pertandingan Inggris di fase grup.

Namun, belum ada gol yang tercipta dari Kane di sepanjang Piala Dunia 2022. Dalam tiga kali penampilan, Kane justru lebih rajin menyumbang assist.

Kapten Inggris itu sejauh ini sudah mencatatkan tiga assist. Kane menyumbang assist untuk gol Phil Foden di laga melawan Wales, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB, dan dua assist saat Inggris menang 6-2 atas Iran.

Harry Kane pun mengikuti jejak David Beckham. Beckham juga pernah mencetak tiga assist di satu Piala Dunia (2002).

Inggris mencatat kemenangan telak 3-0 atas Wales di laga terakhir Grup B. The Three Lions pun lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status sebagai juara grup usai mengumpulkan tujuh poin.

Inggris selanjutnya akan menghadapi Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Duel Inggris vs Senegalakan digelar di Al Bayt Stadium pada 4 Desember.

(nds/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT