Piala Dunia 2022: Australia Tim Kedelapan yang Lolos 16 Besar

ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Australia Tim Kedelapan yang Lolos 16 Besar

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 00:33 WIB
Jakarta -

Delapan tim sudah menyegel tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022. Timnas Australia menjadi yang terbaru melaju dari fase grup.

Australia memastikan lolos usai menaklukkan Denmark dalam matchday terakhir Grup D, Rabu (30/11/2022) malam WIB. Socceroos menang 1-0 lewat gol semata wayang Mathew Leckie.

Tambahan tiga angka membawa Australia finis sebagai runner-up Grup D dengan enam poin. Negeri Kangguru mendampingi Prancis selaku jawara grup yang sudah memastikan tempat lebih dulu.

Australia dan Prancis menjadi wakil Grup D di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Enam tim lain telah memastikan diri lolos, empat di antaranya dari Grup A dan Grup B.

Dari Grup A ada Belanda yang melaju sebagai jawara Grup. Senegal mendampingi De Oranje usai meraih kemenangan penting 2-1 atas Ekuador.

Grup B diwakili Timnas Inggris dan Amerika Serikat. The Three Lions lolos sebagai jawara grup dengan 7 poin, unggul 2 angka dari Negeri Paman Sam.

Brasil menjadi tim dari Grup G yang sudah mengunci tiket di matchday kedua. Hasil serupa juga didapat Portugal yang memenangkan dua pertandingan di Grup H dan lolos sebelum digelarnya laga penutup fase grup.

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Grup A: Belanda, Senegal
Grup B: Inggris, Amerika Serikat
Grup D: Prancis, Australia
Grup G: Brasil
Grup H: Portugal.

(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT