Meksiko Vs Arab Saudi: Menang 2-1 El Tri Tetap Tersingkir

ADVERTISEMENT

Meksiko Vs Arab Saudi: Menang 2-1 El Tri Tetap Tersingkir

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 04:03 WIB
Lusail -

Meksiko berhasil mengalahkan Arab Saudi 2-1 dalam matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022. Hasil ini tak cukup untuk membawa El Tri melaju ke 16 besar.

Arab Saudi vs Meksiko berlangsung di Lusail Stadium, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Laga ini tuntas untuk kemenangan Meksiko 2-1 lewat gol Henry Martin dan Alexis Vega di babak kedua, yang kemudian diperkecil Salem Al Dawsari saat injury time.

Hasil ini belum bisa membuat Meksiko melaju di Piala Dunia 2022. El Tri kalah selisih gol dari Polandia, yang kalah 0-2 dari Argentina, meski sama-sama punya empat poin.

Jalannya Pertandingan

Baru berjalan tiga menit, Saleh Al-Shehri dari Arab Saudi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang masih bisa diatasi kiper Guilermo Ochoa. Selang hitungan detik gantian Alexis Vega yang mengancam, tapi tepat mampu diamankan kiper Mohammed Al Owais.

Sampai laga berjalan 20 menit, Meksiko mampu mendominasi permainan dari Arab Saudi. Beberapa peluang sempat diciptakan Meksiko di kotak penalti lawan, namun penyelesaian akhir jadi kendalanya.

Meksiko terus berusaha keras melakukan tekanan. Di sisi lain, Arab Saudi bertahan sangat kukuh.

Meskiko membuat kemelut di kotak penalti Arab Saudi pada menit ke-44. Alexis Vega kemudian melepaskan tembakan, tapi bola diblok bek lawan. Selanjutnya ada umpan silang yang diarahkan ke jantung pertahanan Arab Saudi dan lagi-lagi bisa dimentahkan.

Arab Saudi sempat mendapatkan momen serangan balik di injury time. Firas Al Birakan, yang lepas dalam posisi offside, kalah duel dengan pemain Meksiko di depan kotak penalti. Skor kacamata sampai turun minum.

Meksiko berhasil membuka keunggulan 1-0 saat babak kedua baru berjalan tiga menit atau tepatnya di menit ke-48. Henry Martin merobek gawang Arab Saudi setelah memanfaatkan umpan sepak pojok.

Meksiko memimpin dengan skor 2-0 di menit ke-53 lewat kaki Luis Chavez. Gol ini tercipta sangat indah kerena lahir dari eksekusi tendangan bebas yang sangat jauh dan keras.

Meksiko terus menggempur Arab Saudi setelah memimpin dua gol. Hasil ini sejatinya masih belum cukup untuk membuat Meksiko mengambil alhi posisi kedua dari Polandia, yang sedang tertinggal 0-2 melawan Argentina.

Chavez kembali nyaris merobek gawang Arab Saudi lewat eksekusi tendangan bebas. kali ini, tembakannya di menit ke-72 bisa ditepis Al Owais.

Meksiko terus kerja keras untuk mencari gol tambahan. Uriel Antuna sempat merobek gawang Arab Saudi, namun dianulir karena dalam posisi offside.

Di saat butuh satu gol tambahan, Meksiko malah kebobolan. Arab Saudi memperkecil kekalahan menjadi 1-2 di injury time lewat Salem Al Dawsari.

Susunan pemain:

Arab Saudi: Al Owais, Abdulhamid, Al Amri, Al Bulayhi, Al Ghannam, Al Tambakti, Al Brikan, Al Hassan, Kanno, Al Dawsari, Al Shehri.

Meksiko: Ochoa, Alvarez, Sanchez, Montes, Moreno, Gallardo, Chavez, Pineda, Lozano, Vega, Martin.

(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT