Kalah dari Tunisia, Pemain Pelapis Prancis Tak Menjanjikan?

ADVERTISEMENT

Kalah dari Tunisia, Pemain Pelapis Prancis Tak Menjanjikan?

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 07:40 WIB
Tunisias Wahbi Khazri dribbles to score his sides opening goal against France during a World Cup group D soccer match at the Education City Stadium in Al Rayyan, Qatar, Wednesday, Nov. 30, 2022. (AP Photo/Martin Meissner)
Pemain pelapis Prancis tidak menjanjikan (AP/Martin Meissner)
Al Rayyan -

Prancis menurunkan banyak pemain lapis saat melawan Tunisia. Alhasil, Les Bleus kalah 0-1.

Prancis berhadapan dengan Tunisia pada matchday ketiga Grup D di Education City Stadium, Rabu (30/11/2022) malam WIB. Laga ini sejatinya sudah tak penting-penting amat untuk skuad Didier Deschamps.

Prancis sudah memastikan diri ke babak 16 besar, namun belum mengunci status juara grup. Tunisia justru butuh kemenangan dan berharap Australia vs Denmark bermain imbang.

Juara bertahan Piala Dunia 2018 itu kemudian merotasi pemain melawan Tunisia. Ada sembilan perubahan dari susunan pemain pertandingan sebelumnya.

Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Hugo Lloris, Adrien Rabiot, dan Olivier Giroud termasuk nama-nama yang ditempatkan di bangku cadangan. Para pemain lapis Prancis ternyata tak bisa mengimbangi Tunisia.

Skuad besutan Jalel Kadri di babak pertama mampu memberi ancaman ke pertahanan Prancis, termasuk gol yang dianulir. Gol Tunisia hadir pada babak kedua lewat Wahbi Khazri di menit ke-58.

Setelah tertinggal, Prancis memainkan Adrien Rabiot, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele. Perubahan itu telat karena tak ada gol balasan sampai laga tuntas.

Prancis beruntung tak kalah telak dari Tunisia. Puncak Grup B mampu dipertahankan meski poin disamakan oleh Australia yang mengalahkan Denmark 1-0.

"Kami mengalami beberapa kesulitan melalui pilihan yang saya buat, namun ini akan membantu kami dalam empat hari. Beberapa pemain berisiko (cedera) dan kami baru saja memainkan dua pertandingan dengan intensitas tinggi,' kata Deschamps, yang dikutip dari RMC Sport.

"Itu memungkinkan para pemain pengganti untuk melihat perbedaan (dalam kualitas) di pertandingan Piala Dunia. Kami telah mencapai tujuan, kami akan pulih, sekarang memulai babak selanjutnya," tegasnya.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT