Canelo Alvarez Minta Maaf Usai Ancam Messi

ADVERTISEMENT

Canelo Alvarez Minta Maaf Usai Ancam Messi

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 10:20 WIB
Petinju Canelo Alvarez mengancam Messi yang ditudingnya bertindak kurang ajar terhadap jersey Meksiko. Menurutnya jersey itu perwujudan bendera negaranya.
Canelo Alvarez. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Petinju Meksiko, Canelo Alvarez, meminta maaf atas komentarnya yang mengancam Lionel Messi. Dia mengaku terbawa suasana kala mendukung El Tri di Piala Dunia.

Nama Canelo Alvarez menjadi pembicaraan insan sepakbola usai duel Argentina kontra Meksiko. Petinju 32 tahun itu menuliskan cuitan amarah yang menyerang Messi.

Canelo geram lantaran Messi dianggap melecehkan Meksiko di ruang ganti selepas pertandingan. La Pulga terekam kamera menggerak-gerakan jersey Meksiko yang tergeletak di lantai dengan kakinya,

"Sudah lihat Messi membersihkan lantai dengan baju dan bendera kami? Dia harus berdoa kepada Tuhan agar tak bertemu langsung denganku!" Canelo Alvarez menulis di Twitter, Senin (28/11/2022).

Cuitan Canelo memicu kontroversi dari insan sepakbola. Cesc Fabregras dan Sergio Aguero membalas ancaman pemilik sabuk juara di empat kelas berbeda itu.

Kapten Timnas Meksiko, Andres Guardado, ikut membela Lionel Messi. Dia menyebut Canelo salah paham dan tidak tahu situasi di ruang ganti.

"Bahkan sebenarnya itu seragam saya, saya bertukar dengan Leo dan saya juga melempar jersey dia ke lantai agar mereka bisa mencucinya buat saya. Di ruang ganti memang seperti itu karena kami pesepakbola, kami tahu seperti apa cara kerja di ruang ganti dan kami tidak melebih-lebihkan hal-hal di sana," ujar Guardado kepada TyC Sports.

Canelo Alvarez kemudian menyadari kekeliruannya dan meminta maaf kepada Messi. Dia tak lupa mendoakan kesuksesan Argentina dan Meksiko di Piala Dunia 2022.

"Hari-hari terakhir ini saya membiarkan diri saya terbawa oleh hasrat dan cinta yang saya rasakan untuk negara saya dan saya membuat komentar yang tidak pada tempatnya dan saya ingin meminta maaf kepada Messi dan orang-orang Argentina," Canelo menuliskan di Twitter, Kamis (1/12) dini hari WIB.

"Setiap hari kami belajar sesuatu yang baru dan kali ini giliran saya, saya berharap kedua tim sukses dalam pertandingan mereka hari ini dan di sini kami akan terus mendukung Meksiko sampai akhir," pungkasnya.

Harapan Canelo Alvarez untuk Timnas Meksiko tidak menjadi kenyataan. El Tri tersingkir dari Piala Dunia 2022 meski menang 2-1 atas Arab Saudi dini hari tadi.

Meksiko finis di posisi ketiga Grup C dengan 4 poin, kalah selisih gol dari Polandia yang finis runner-up dengan poin sama. Timnas Argentina melaju ke 16 besar berstatus juara grup.



Simak Video "Tumpah Ruah Warga Argentina saat Parade Kemenangan Messi Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT