Jepang Vs Spanyol: Ujian Sulit untuk La Furia Roja

ADVERTISEMENT

Jepang Vs Spanyol: Ujian Sulit untuk La Furia Roja

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 17:00 WIB
Doha -

Luis Enrique menilai laga menghadapi Jepang menjadi ujian yang sulit untuk Spanyol. Duel ini bakal menentukan siapa yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Spanyol bersua Jepang pada laga terakhir Grup E di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Persaingan di Grup E begitu ketat dengan semua negara masih berpeluang lolos.

Spanyol saat ini berada di puncak klasemen Grup E dengan empat angka. Mereka unggul satu angka dari Jepang dan Kosta Rika di posisi kedua dan ketiga. Posisi juru kunci ditempati oleh Jerman dengan satu angka.

La Furia Roja hanya butuh hasil imbang dari pertandingan ini untuk lolos ke 16 besar. Sementara, Jepang butuh menang jika ingin ke 16 besar tanpa bergantung dengan laga lain.

Menilik dari klasemen saat ini, Samurai Biru juga bisa saja lolos andai imbang. Asalkan, laga Jerman vs Kosta Rika tanpa pemenang.

Meski Spanyol hanya butuh hasil imbang, sang pelatih, Luis Enrique menilai duel nanti tetap sulit bagi anak asuhannya. Ia merasa bahwa Jepang punya kapasitas untuk merepotkan Spanyol.

Mantan pelatih Barcelona ini berkaca pada hasil pertemuan sebelumnya kedua negara di Olimpiade 2020. Spanyol kala itu harus bersusah payah mengalahkan 1-0 Jepang di babak semifinal lewat perpanjangan waktu. Gol tunggal Tim Matador lahir dari Marco Asensio.

Jepang juga sudah membuktikan punya kualitas yang apik kala mengalahkan Jerman 2-1 di laga pertama Grup E. Namun pada laga kedua, mereka justru terpeleset usai kalah 0-1 dari Kosta Rika.

"Jepang adalah tim kelas dunia. Besok adalah ujian yang sulit bagi kami. Kami berjuang melawan mereka di Olimpiade. Kami harus menuju perpanjangan waktu," ujar Enrique dikutip dari Daily Mail.

"Mereka mengalahkan Jerman. Kami tahu betapa bagusnya mereka. Ini ujian besar bagi kami," jelasnya.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT