Piala Dunia 2022: Tekad Jerman Sikat Kosta Rika Cepat-cepat

ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Tekad Jerman Sikat Kosta Rika Cepat-cepat

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 18:00 WIB
AL KHOR, QATAR - NOVEMBER 27: Niclas Fuellkrug of Germany celebrate the equaliser  during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group E match between Spain and Germany at Al Bayt Stadium on November 27, 2022 in Al Khor, Qatar.  (Photo by Kaz Photography/Getty Images)
Jerman ingin menghabisi Kosta Rika secepatnya di laga penentuan Grup E Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Kaz Photography)
Doha -

Jerman membutuhkan kemenangan atas Kosta Rika untuk lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022. Hansi Flick menginstruksikan Jerman untuk "membunuh" laga secepatnya.

Duel Kosta Rika vs Jerman akan dilangsungkan di Stadion Al Bayt, Jumat (1/12/2022) dinihari WIB. Die Mannschaft dalam posisi kurang menguntungkan karena baru mengumpulkan satu poin, terpaut dua poin dari Kosta Rika dan Jepang serta tiga poin dari Spanyol.

Dengan situasi itu Jerman butuh kemenangan dengan selisih delapan gol melawan Kosta Rika untuk otomatis menjejak fase gugur, atau sekadar menang sambil berharap Spanyol mengalahkan Jepang di laga Grup E lainnya.

Sekalipun tampil kurang menjanjikan, tidak bisa dipungkiri Jerman masih tetap diunggulkan melawan Kosta Rika. Flick sadar Los Ticos akan alot, namun penting bagi Joshua Kimmich dkk mesti mencetak gol cepat.

"Kami ingin membunuh pertandingan secepatnya untuk menempatkan tekanan di pertandingan grup yang lain," ungkap pelatih Jerman itu dikutip Reuters. "Kami perlu melakukannya dan kami harus menunjukkan sikap seperti yang telah kami tunjukkan melawan Spanyol."

"Mereka [Kosta Rika] kemungkinan besar akan mengusung taktik bertahan. Saya kira mereka akan bermain seperti saat melawan Jepang. Kami harus mendapatkan solusi melawan strategi demikian."

"Saya kira akan menunjukkan sikap kurang hormat kepada Kosta Rika untuk membicarakan soal mencetak delapan gol. Kami toh akan gembira jika kami memenangi pertandingan, dan itulah tujuan kami," lanjut mantan pelatih Bayern Munich itu.

"Kami akan mencoba menentukan untuk diri sendiri sejak awal. Namun, comeback dari 0-7, dan menampilkan penampilan bertahan melawan Jepang ... Kosta Rika pantas mendapatkan respek," lugas Flick.

Jerman dan Kosta Rika baru sekali bertemu dalam sejarah. Duel itu terjadi di babak grup Piala Dunia 2006, yang dimenangi Jerman dengan skor 4-2.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT