Air Mata Bahagia Son Heung-min

ADVERTISEMENT

Air Mata Bahagia Son Heung-min

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 03 Des 2022 05:40 WIB
Jakarta -

Son Heung-min begitu emosional usai memastikan Korea Selatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan dramatis. Ia tak kuasa menahan tangis.

Korea Selatan lolos dari fase grup secara dramatis usai menang 2-1 atas Portugal di Education City Stadium, Jumat (2/12/2022) malam WIB. Taeguk Warriors tertinggal cepat usai dibobol Ricardo Horta pada menit kelima.

Kim Young-gwon menyamakan skor pada menit ke-27. Tapi Korea Selatan harus menunggu hingga menit ke-91 untuk mendapatkan gol kemenangan, saat umpan Son Heung-min dituntaskan Hwang Hee-chan.

Gol kemenangan itu memastikan Korea lolos dan menyingkirkan Uruguay. Uruguay yang sudah unggul 2-0 atas Ghana sejak menit ke-32 dipastikan terhenti karena kalah dalam hal produktivitas (Korea dan Uruguay sama-sama mengoleksi 4 poin dan punya selisih gol 0).

Yang lebih dramatis, Korea Selatan mesti menunggu beberapa menit untuk bisa merayakan kemenangan dan kelolosan. Sebab ketika pertandingan mereka sudah usai, duel Ghana vs Uruguay masih berlangsung.

Jika Uruguay menambah gol, maka mereka yang akan lolos dan Korea Selatan tersingkir akibat kalah selisih gol. Tapi seperti diketahui itu tak terjadi.

Tangis Son Heung-min pecah saat ia mendengar kabar laga Uruguay tuntas.

"Saya percaya air mata ini adalah air mata bahagia. Kami menunggu sangat lama untuk momen ini dan kami sebagai pemain percaya bersama-sama bisa mewujudkannya," ujar penyerang Tottenham Hotspur itu dikutip Metro.

"Pada awalnya saya pikir ini akan jadi laga yang sulit dan kami memperkirakannya akan berat. Pertandingannya benar-benar berjalan berat, tapi para pemain kami tak menyerah dan kami bekerja keras."

"Kami bekerja dengan baik dan saya bangga dengan para pemain kami, mereka bermain dengan baik," imbuh pemain 30 tahun tersebut.

Korea Selatan selanjutnya ditunggu Brasil di babak 16 besar. Pertandingan akan digelar di Stadium 974, Selasa (6/12) dini hari WIB.

(raw/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT