Badai Cedera Hantam Brasil, Giliran Telles & Jesus Jadi Korban

ADVERTISEMENT

Badai Cedera Hantam Brasil, Giliran Telles & Jesus Jadi Korban

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 03 Des 2022 09:00 WIB
LUSAIL CITY, QATAR - DECEMBER 02: Gabriel Jesus (L) and Neymar of Brazil speak after the 0-1 loss during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group G match between Cameroon and Brazil at Lusail Stadium on December 02, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Timnas Brasil dihantam badai cedera (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Doha -

Badai cedera yang dialami Brasil di Piala Dunia 2022 terus berlanjut. Kali ini, giliran Alex Telles dan Gabriel Jesus yang cedera.

Brasil kalah 0-1 dari Kemerun pada laga Grup G Piala Dunia 2022 digelar di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Gol tunggal Indomitable lahir diciptakan oleh Vincent Aboubakar pada menit akhir laga.

Pada pertandingan ini pelatih Brasil, Tite, melakukan banyak rotasi. Hal ini karena Selecao sudah dipastikan lolos ke 16 besar. Brasil melaju sebagai juara grup didampingi Swiss.

Selain itu, Brasil juga tengah diterpa badai cedera. Neymar, Danilo, dan Alex Sandro saat ini harus menepi.

Namun kini daftar cedera Brasil justru bertambah. Alex Telles dan Gabriel Jesus yang tampil sebagai starter di laga kontra Kamerun ikutan cedera.

Alex Telles harus ditarik keluar digantikan oleh Marquinhos pada menit ke-54. Sementara, Gabriel Jesus harus digantikan oleh Pedro pada menit ke-64.

Dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, mengungkap Telles dan Jesus mengalami masalah pada lutut kanannya. Bakal dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kondisi cedera keduanya.

"Alex Telles keluar lapangan dengan keluhan nyeri di lutut kanannya setelah trauma. Dia sudah diperiksa di ruang ganti dan besok akan dilakukan MRI untuk bisa menilai kondisinya," ujar Lasmar dikutip dari Standard.

"Gabriel Jesus setelah pertandingan mengeluhkan nyeri di lutut kanannya dan setelah pemeriksaan klinis, kami telah meminta pemeriksaan MRI besok," jelasnya.

Situasi ini jelas memusingkan Tite. Ia kini harap-harap cemas para pemainnya tersebut bisa pulih kalah menghadapi Korea Selatan di 16 besar.

(pur/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT