Australia Bukan Tim Kejutan untuk Argentina

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar Bersama Es Krim Aice

Australia Bukan Tim Kejutan untuk Argentina

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 03 Des 2022 20:30 WIB
Timnas Argentina akan melawan Timnas Australia dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022. Socceroos disebut bukan tim kejutan oleh pelatih Albiceleste, Lionel Scaloni.
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni. (Foto: Lucas Aditya/detikcom)
Al Rayyan -

Timnas Argentina akan melawan Australia dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022. Socceroos disebut bukan tim kejutan oleh pelatih Albiceleste, Lionel Scaloni.

Di Ahmad Bin Ali Stadium, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB, Argentina vs Australia berlangsung. Tim Tango tak menganggap enteng tim dari Asia itu.

Australia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner-up Grup D. Mereka membukukan dua kemenangan dan satu kekalahan.

Setelah tumbang dari Prancis dengan skor 4-1, Australia bangkit dengan mengalahkan Tunisia dan Denmark.

Ketika ditanya mengenai perbedaan antara Australia dengan Polandia, Lionel Scaloni memberikan jawaban yang diplomatis. Tapi, dia tetap menegaskan bahwa Australia merupakan tim yang bagus.

"Kedua tim mempunyai karakter yang berbeda, dengan dua atau tiga pemain lagi yang bisa memberi perlawanan, lebih cepat, anda harus melakukan pencegahan. Tapi, ini merupakan olahraga yang anda harus berpikir mengenai satu hal, lalu mereka membuat beberapa perubahan dan anda harus melakukan modifikasi," kata Scaloni dalam jumpa pewarta di Qatar National Convention Center.

"Australia tak mengejutkan saya. Mereka tim bagus, mereka memainkan pertandingan yang bagus."

"Mereka mempunyai tradisi di Piala Dunia dan itu membuat sulit," kata dia menambahkan.

(cas/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT