Ngeri! Belandanya Van Gaal Belum Pernah Kalah di Piala Dunia

ADVERTISEMENT

Ngeri! Belandanya Van Gaal Belum Pernah Kalah di Piala Dunia

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 04 Des 2022 05:30 WIB
AL-RAYYAN - The players of the Netherlands celebrate the victory against United States in the FIFA World Cup Qatar 2022 round of 16 match between the Netherlands and the United States at the Khalifa International stadium on December 3, 2022 in AL-Rayyan, Qatar. ANP KOEN VAN WEEL (Photo by ANP via Getty Images)
Belandanya Louis van Gaal belum terkalahkan! (ANP via Getty Images/ANP)
Al Rayyan -

Belanda lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022. Kemenangan atas Amerika Serikat memperpanjang catatan tak terkalahkan De Oranje di era Louis van Gaal. Ngeri!

Belanda datang ke Qatar dengan misi membayar kegagalan melaju ke Rusia empat tahun lalu. Bergabung di Grup A, Belanda lolos sebagai juara grup usai mengantungi tujuh poin.

Belanda lantas dipertemukan dengan runner-up Grup B, Amerika Serikat, di Babak 16 Besar, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

Belanda masih terlalu tangguh untuk Australia setelah menang dengan skor 3-1. Gol-gol Belanda dibuat Memphis Depay, Daley Blind, dan Denzel Dumfries.

Sementara satu gol hiburan AS dicetak Haji Wright. Dengan demikian, Belanda melaju ke perempatfinal untuk menantang Argentina.

Menurut Opta, kemenangan ini menjaga kesempurnaan Belanda di Piala Dunia semasa ditangani Van Gaal. Dari 11 pertandingan bersama Van Gaal, Belanda belum pernah kalah!

Rinciannya adalah delapan kemenangan dan tiga hasil seri. Bahkan saat Belanda jadi peringkat ketiga Piala Dunia 2014, kekalahan Van Gaal didapat dari Argentina lewat drama adu penalti di semifinal.

Selepas balik ke Belanda pada 2021, Van Gaal juga mencatatkan 19 laga tanpa terkalahkan! Sebelum menembus perempatfinal Piala Dunia ini, Van Gaal membawa Belanda ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023.

Bakal sejauh apa Singa Oranye melaju di Qatar?

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT