Messi 1.000 Laga dan Lewati Gol Maradona

ADVERTISEMENT

Messi 1.000 Laga dan Lewati Gol Maradona

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 04 Des 2022 06:00 WIB
Argentinas Lionel Messi celebrates winning the World Cup round of 16 soccer match between Argentina and Australia at the Ahmad Bin Ali Stadium in Doha, Qatar, Saturday, Dec. 3, 2022. (AP Photo/Petr David Josek)
Lionel Messi sumbang gol saat bantu Argentina kalahkan Australia. (Foto: AP/Petr David Josek)
Jakarta -

Lionel Messi telah tampil 1.000 laga dalam karier sepakbolanya. Dia juga berhasil mengungguli jumlah gol Diego Armando Maradona di Piala Dunia.

Messi tampil penuh saat Argentina mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pada laga yang berlangsung di Ahmaed bin Ali Stadium, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB tersebut, La Pulga melesakkan gol pembuka.

Gol tersebut tentu sangat spesial untuk Messi karena terjadi di dalam penampilan ke-1.000 sepanjang kariernya. Jumlah pertandingan itu sudah termasuk bersama Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Messi juga berhasil melewati jumlah gol Maradona di Piala Dunia. Legenda Argentina yang wafat dua tahun lalu itu, melesakkan delapan gol dalam pesta sepakbola terbesar di dunia dan Messi kini punya sembilan gol.

Messi cuma butuh satu gol lagi untuk menyamai gol Gabriel Omar Batistuta, yang memegang rekor pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia. Jika mampu menyamai atau melewati, yang dibutuhkan Messi selanjutnya adalah trofi Piala Dunia.






Simak Video "Tumpah Ruah Warga Argentina saat Parade Kemenangan Messi Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT