So Sweet! Van Gaal Kecup Manis Pipi Dumfries

ADVERTISEMENT

So Sweet! Van Gaal Kecup Manis Pipi Dumfries

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 04 Des 2022 08:00 WIB
Al Rayyan -

Louis van Gaal senang betul melihat performa Denzel Dumfries saat menyingkirkan Amerika Serikat. Van Gaal sampai menghadiahi kecupan di pipi Dumfries. So sweet!

Dumfries jadi starter di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 kontra AS di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

Dumfries pula yang jadi arsitek atas keunggulan 2-0 Belanda di babak pertama, ketika dua umpan tariknya sukses dikonversi jadi gol oleh Memphis Depay di menit ke-10 dan Daley Blind di menit ke-45.

Pada babak kedua, AS mencoba bangkit ketika memperkecil skor jadi 1-2 di menit ke-76 lewat Haji Wright. Tapi, Dumfries mematikan harapan Negeri Paman Sama lewat sepakan kaki kirinya di menit ke-81.

Belanda menang 3-1 sekaligus melangkah ke perempatfinal untuk bertemu Argentina. Dumfries pun langsung dinobatkan oleh FIFA sebagai pemain terbaik di laga itu.

Bukan tanpa alasan mengingat seluruh gol Belanda adalah akibat andil Dumfries. Dia jadi pemain pertama di Qatar 2022 yang terlibat dalam hadirnya tiga gol dalam satu laga,

Wajar jika Van Gaal selaku pelatih gembira melihat performa Dumfries. Apalagi bek Inter Milan itu sempat diragukan tampil di Piala Dunia karena mengalami cedera lutut saat membela klubnya.

Maka dari itu, Van Gaal tanpa ragu memberikan hadiah berupa kecupan manis di pipi Dumfries, saat sesi konferensi pers usai pertandingan, yang disambut gelak tawa awak media yang hadir.

"Denzel tahu betul (bagaimana saya begitu mempercayainya)," ujar Louis van Gaal ketika ditanya soal peran Denzel Dumfries di tim.

"Kemarin dan kemarin lusa, saya memberikan kecupan manis untuknya. Sekarang saya akan memberikan lagi kecupan manis untuknya, sehingga semua orang bisa melihat," Van Gaal melanjutkan seperti dikutip Guardian.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT