Akhirnya Nonton Langsung Lionel Messi dan Argentina!

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar Bersama Es Krim Aice

Akhirnya Nonton Langsung Lionel Messi dan Argentina!

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 04 Des 2022 08:20 WIB
Argentina vs Australia
Foto: Lucas Aditya/detikSport
Lusail -

Lionel Messi dan Timnas Argentina menjadi magnet besar di Piala Dunia 2022. Akhirnya, detikSport berkesempatan menonton aksi La Pulga di Qatar.

Argentina dan Messi menjadi menjadi laga yang selalu ramai. Tak cuma untuk kalangan suporter sepakbola, tapi juga jurnalisnya. detikSport tak pernah kebagian jatah tiket menonton aksi Tim Tango di fase grup, pengajuannya selalu ditolak FIFA.

Tak berjodoh di fase grup, pengajuan stand by list pun saya lakukan. Dua jam menjelang kickoff, tiket Argentina vs Australia di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (3/12/2022) dini hari WIB, ada di tangan.

Messi dan Bayang-bayang Laga Terakhirnya Bersama Tim Tango

Messi sudah mengungkapkan kalau Piala Dunia 2022 akan menjadi pesta bola sejagad yang terakhir untuknya. Oleh karena itu, fase gugur ini bisa kapan pun menjadi laga pamungkas Messi kalau Argentina tak sampai babak puncak.

Oleh karena itu, wajar kalau tiket laganya selalu ludes. Bahkan, di luar stadion masih banyak orang mencari tiket untuk menyaksikan laga.

Patut diketahui, penjualan tiket offline Piala Dunia 2022 cuma dilakukan di Doha Exhibition & Convention Center (DECC). Oleh karena itu, butuh keburuntungan untuk mendapat tiket offline di sekitar stadion.

Sebanyak 45.032 penonton hadir untuk menyaksikan pertandingan 16 besar antara Argentina dengan Australia. Sebagian besar dari mereka mengenakan seragam Argentina dalam pantauan detik.com.

Laga kali ini masih belum menjadi yang terakhir buat Messi di Argentina. Mereka lanjut ke babak perempatfinal usai mengalahkan Socceroos dengan skor 2-1.

Laga Tak Mudah untuk Argentina

Argentina tak bisa memetik kemenangan mudah atas Australia. Tim asuhan Lionel Scaloni itu mampu unggul dua gol lebih dulu, tapi Australia memperkecil kedudukan di saat laga masih menyisakan cukup banyak waktu.

Argentina menjebol gawang Australia pada menit ke-35 lewat tendangan Messi. Julian Alvarez mengemas gol pada menit ke-57 memanfaatkan kecerobohan penjaga gawang Australia, Mathew Ryan.

Sesekali menyerang, Australa memperkecil kedudukan pada menit ke-77. Tendangan dari Craig Goodwin membentur Enzo Fernandez. Bola pun masuk ke gawang yang dikawal Emiliano Martinez.

Pada 10 menit pertandingan, jalannya pun berjalan lebih seru. Australia terus berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan, Argentina juga masih mencoba menambah gol lagi.

Pada masa injury time Australia melepaskan ancaman terakhirnya. Tembakan Garang Kuol dari jarak dekat diselamatkan Martinez. Hingga peluit panjang, keunggulan Argentina bisa dipertahankan.

Belanda Menanti di Lusail

Belanda yang akan menjadi lawan Argentina di babak perempatfinal. Laga itu akan berlangsung di Lusail Stadium pada 9 Desember 2022.

Lusail Stadium menjadi momok untuk Messi cs. Mereka menelan kekalahan dari Arab Saudi pada fase grup di stadion itu.

Karena hasil negatif itu, pendukung Arab Saudi sampai mengolok-olok pemain 35 tahun itu. 'Mana Messi, Mana Messi' sempat viral dalam beberapa hari.

Messi kini sudah kembali. Usai kalah dari Green Falcon, dia membawa Argentina menang beruntun tiga kali. Bisakah Belanda disikat juga oleh Messi dan Argentina?

(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT