Scaloni: Australia Sangat Menyulitkan Argentina

ADVERTISEMENT

Scaloni: Australia Sangat Menyulitkan Argentina

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 04 Des 2022 09:20 WIB
Argentinas Julian Alvarez, left, and Australias Aziz Behich vie for the ball during the World Cup round of 16 soccer match between Argentina and Australia at the Ahmad Bin Ali Stadium in Doha, Qatar, Saturday, Dec. 3, 2022. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Aksi Julian Alvarez berusaha berebut bola dengan pemain Australia. (Foto: AP/Thanassis Stavrakis)
Doha -

Argentina berhasil ke perempatfinal Piala Dunia 2022 setelah mendepak Australia. Lionel Scaloni mengakui hasil manis ini tak mudah didapatkan.

Duel Argentina melawan Australia tersaji di Ahmaed bin Ali Stadium dalam babak 16 besar, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Tim Tanggo mampu ke gugur setelah menjadi juara Grup C dan Australia datang sebagai runner-up Grup D.

Argentina berhasil menang dengan skor 2-1. Albiceleste melesakkan gol lewat Lionel Messi dan Julian Alvarez, yang kemudian diperkecil Australia melalui Craig Goodwin.

Di atas kertas, Argentina seharusnya bisa dengan mudah menumbangkan Australia. Namun, wakil CONMEBOL itu mendapatkan hasil manis dengan melalui penderitaan, terutama jelang laga tuntas karena skor nyaris bisa imbang.

"Kami puas, pertandingan hari ini sangat sulit. Mereka memberikan tekanan yang mencekik kami, mereka jauh lebih bugar secara fisik daripada kami," kata Scaloni selaku pelatih Argentina yang dikutip dari ESPN.

"Setelah turun minum dan istirahat, kami memperbaiki beberapa hal, kami tidak pantas menderita seperti yang kami alami pada fase akhir," sambungnya.

Argentina sejatinya berpotensi dapat hadiah penalti di awal-awal laga. Pada prosesnya, VAR tidak melakukan intervensi terkait handball pemain Australia.

"Saya tidak ingin membicarakan VAR lagi dan saya tidak datang ke konferensi pers untuk membicarakan VAR, itu saja," Scaloni menegaskan.



Simak Video "Scaloni Sudah Siapkan Tempat untuk Messi di Piala Dunia 2026!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT