Ekspektasi Rendah Matthijs de Ligt di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Ekspektasi Rendah Matthijs de Ligt di Piala Dunia 2022

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 04 Des 2022 12:00 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 21:  Matthijs de Ligt of Netherlands looks on during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group A match between Senegal and Netherlands at Al Thumama Stadium on November 21, 2022 in Doha, Qatar.  (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Bek tengah Belanda Matthijs de Ligt minim bermain di Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Doha -

Bek tengah Belanda Matthijs de Ligt tidak masalah dengan peran kecilnya di Piala Dunia 2022. De Ligt malah merasa sudah dimainkan lebih banyak dari perkiraannya.

De Ligt baru dua kali dimainkan pelatih Louis van Gaal dalam empat pertandingan Belanda. Setelah tampil penuh dalam kemenangan atas Senegal 2-0 di fase grup, De Ligt cuma duduk di bangku cadangan pada pertandingan kontra Ekuador dan tuan rumah Qatar.

Pesepakbola berusia 23 tahun itu akhirnya kembali beraksi di atas lapangan, tadi malam. Namun, De Ligt cuma bermain selama semenit setelah masuk menggantikan Nathan Ake di injury time dalam kemenangan Belanda atas Amerika Serikat 3-1 di babak 16 besar.

De Ligt mengaku sudah menduga tidak akan banyak bermain di Piala Dunia 2022. Meski demikian, pemain Bayern Munich itu tidak ambil pusing dengan situasinya.

"Ini tidak terlalu bikin frustrasi sih," ungkap dia kepada the Athletic. "Setiap pemain mau bermain tapi kami 'kan terdiri atas 26 pemain."

"Terus terang, aku justru bermain lebih banyak dari ekspektasiku di Piala Dunia. Aku mengira aku tidak akan bermain. Aku cukup baik-baik saja. Kami toh menang bersama-sama dan kami menjejak perempatfinal," sambung De Ligt.

De Ligt baru 18 kali bermain untuk Bayern sejak digaet dari Juventus pada musim panas lalu. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu sudah melewatkan empat pertandingan Bayern akibat cedera di paruh pertama 2022/2023.

Saat ditanya apakah dia tidak banyak mendapat kesempatan bermain sehubungan dengan cedera, De Ligt menjawab: "Tidak, ini soal cara bermain saja."

"Mungkin pelatih memang tidak memainkan aku saja dan aku tidak masalah dengan hal itu. Aku sudah menduganya. Jadi, buatku ini tidak masalah. Aku tahu peranku dan aku berlatih dengan keras setiap hari agar menjadi penting untuk tim," lugas De Ligt.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT