Lakukan Blok Penting, Lisandro Martinez Seperti Bikin Gol

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar Bersama Es Krim Aice

Lakukan Blok Penting, Lisandro Martinez Seperti Bikin Gol

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 04 Des 2022 19:00 WIB
Lisandro Martinez
Foto: Lucas Aditya/detikSport
Doha -

Lisandro Martinez melakukan blok penting saat Argentina mengalahkan Australia. Pemain belakang Manchester United itu menyebut rasanya seperti membuat gol.

Dalam lanjutan Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB, Argentina memetik kemenangan 2-1 atas Socceroos di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Gol Messi dan Julian Alvarez yang menjadi penentu kemenangan Albiceleste, dibalas sekali oleh Craig Goodwin.

Australia membahayakan gawang Argentina pada menit ke-81. Aziz Behich sukses melepaskan tembakan dari jarak dekat, Lisandro Martinez mampu menghalangi bola sampai ke gawang hingga cuma berbuah tendangan sudut.

Lisandro Martinez pun bersyukur bisa melakukan penyelamatan penting untuk Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim Tango pun memetik tiga kemenangan beruntun.

"Saya bahkan tidak tahu apa yang saya lakukan. Saya merasa bahwa bolanya keluar dan bagi seorang pemain belakang bersorak seperti gol," kata Lisandro Martinez selepas pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Argentina akan melawan Belanda pada babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Duel tim asuhan Lionel Scaloni dengan De Oranje akan berlangsung di Lusail Stadium. Laga itu akan kickoff pada 10 Desember 2022, dini hari WIB.

Dalam catatan head-to-head, Argentina masih kalah dari Belanda. Dalam sembilan pertandingan yang dijalani, Argentina menang tiga kali, imbang dua kali, dan menelan empat kali kekalahan dari Belanda.

(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT