Aguero pada Messi dan Argentina: Cara Melewati Van Dijk itu...

ADVERTISEMENT

Aguero pada Messi dan Argentina: Cara Melewati Van Dijk itu...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 04 Des 2022 22:00 WIB
(L-R) Virgil van Dijk of Liverpool FC, Lionel Messi of FC Barcelona during the UEFA Champions League semi final match between FC Barcelona and Liverpool FC at Camp Nou on May 01, 2019 in Barcelona, Spain(Photo by VI Images via Getty Images)
Sergio Aguero memberi tips kepada Lionel Messi dan Argentina cara melewati Virgil van Dijk. (Foto: VI-Images via Getty Images/VI-Images)
Jakarta -

Argentina akan bersua Belanda di perempatfinal Piala Dunia 2022. Sergio Aguero memberi tips agar Lionel Messi dan Argentina bisa melewati Virgil van Dijk.

Argentina lolos dari babak 16 besar setelah menang tipis atas Australia 2-1. Sementara itu Belanda melaju berkat kemenangan meyakinkan atas Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Selanjutnya, Argentina dan Belanda akan memperebutkan tiket ke semifinal pada pertandingan di Stadion Lusail, 10 Desember mendatang. Tidak sedikit yang menantikan bagaimana Messi, salah satu penyerang terbaik di dunia, melawan Van Dijk, salah satu bek terbaik di dunia saat ini.

Messi sendiri tercatat dua kali menghadapi Van Dijk ketika masih berseragam Barcelona. Ketika itu Messi berjumpa Van Dijk di semfinal Liga Champions empat musim lalu dengan rekor sekali menang dan sekali kalah. Van Dijk memimpin Liverpool memenangi duel itu dengan agregat 4-3, lalu menjadi juara.

Ketika masih aktif bermain, Sergio Aguero sudah berkali-kali mengahadapi Van Dijk di Liverpool maupun Southampton. Mantan pemain Atletico Madrid, Manchester City, dan Barcelona itu mengungkapkan, Argentina mesti bisa membuat Van Dijk kehilangan konsentrasi.

"Dia itu tidak gesit, dia punya kaki-kaki yang panjang: sepuluh sprint dariku itu cuma dua sprint dari dia," kata Aguero kepada ESPN Argentina. "Anda harus mengalihkan perhatian dia dengan sesuatu yang lain... seseorang yang meneriaki dia dari bangku penonton. Seandainya aku berada di sana, aku akan mulai bicara dengan dia."

"Dia itu bek yang bertubuh besar. Dia bermain dengan fisik anda, maksudnya, dia mengukur anda dan anda harus menemukan sebuah manuver untuk dia dan melakukannya kepada dia sehingga dia terpancing karena dia bukan tipikal bek yang keluar dan mendesak lawannya."

"Dia membiarkan anda menerima bolanya, dia menunggu agar anda mengumpan bola panjang dan dia membuat anda jatuh dan selamat tinggal. Ya, dia bermain seperti itu," imbuh Aguero.

(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT