Piala Dunia 2022: Inggris yang Efektif dan Efisien

ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Inggris yang Efektif dan Efisien

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 05 Des 2022 06:20 WIB
Jakarta -

Inggris melenggang ke perempatfinal Piala Dunia 2022 usai mengatasi Senegal. Sempat kesulitan, penampilan efektif dan efisien The Three Lions jadi titik balik.

Inggris menang telak 3-0 atas Senegal dalam pertandingan babak 16 besar di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Jordan Henderson membuka keunggulan, lalu disusul gol Harry Kane pada akhir babak pertama dan gol Bukayo Saka di awal babak kedua.

Sebenarnya Kane dkk memulai pertandingan dengan lambat, sehingga didesak oleh Senegal. Hingga menit ke-35 Inggris baru melepaskan satu percobaan dan tak menemui sasaran, sementara lawannya punya tiga tembakan dengan satu yang on target.

Tapi kemudian sebuah serangan cepat membuka jalan Inggris. Jude Bellingham menusuk di kiri dan mengirim umpan yang diselesaikan Henderson.

Serangan balik lagi-lagi membuahkan hasil untuk Inggris. Dipimpin oleh Bellingham, bola kemudian diarahkan ke Phil Foden dan diteruskan ke Kane untuk jadi gol.

Keunggulan 2-0 di babak pertama ini memberikan suntikan moral yang masif buat tim besutan Gareth Southgate. Inggris secara keseluruhan hanya mencatatkan empat tembakan on target, tiga berbuah gol dan satu peluang lain mengancam serius gawang Senegal, saat sepakan Kane gagal ditangkap sempurna oleh Edouard Mendy.

"Rasanya ini bukan laga yang mudah, menurut saya pertandingan berjalan sulit selama 30 menit pertama. Kami menguasai bola dengan baik tapi tak bisa berbuat terlalu banyak," kata Kane kepada BBC Radio 5 Live.

"Mereka bermain solid dan rapi, dan menyulitkan kami. Gol pemecah kebuntuan itu selalu membantu dan itu benar-benar gol kerja sama yang bagus, dan dari sana kami sungguh berupaya dan menekan dengan bengis, dan lini serang kami, kapanpun Anda mencetak gol pas sebelum turun minum, itu memberikan pukulan kepercayaan diri untuk lawan."

"Ini performa yang solid dari kami dan kami memaksimalkan peluang yang datang," imbuh penyerang Tottenham Hotspur ini.

Lolos ke perempatfinal, Inggris sudah ditunggu lawan lebih berat yakni Prancis. Prancis lolos usai menang meyakinkan 3-1 atas Polandia.

Simak Video 'Inggris Gasak Senegal 3-0, Three Lions Susul Prancis ke Perempatfinal':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT