Deschamps: Mbappe adalah Solusi!

ADVERTISEMENT

Deschamps: Mbappe adalah Solusi!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 05 Des 2022 06:40 WIB
DOHA, QATAR - DECEMBER 04: Kylian Mbappe of France celebrates after scoring the teams third goal during the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between France and Poland at Al Thumama Stadium on December 04, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Patrick Smith - FIFA/FIFA via Getty Images)
Kylian Mbappe tampil brilian kala Prancis mengalahkan Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: FIFA via Getty Images/Patrick Smith - FIFA)
Jakarta -

Kylian Mbappe tampil brilian untuk membawa Prancis melewati adangan Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Didier Deschamps menyebutnya sebagai solusi!

Prancis melangkah ke perempatfinal Piala Dunia 2022 usai menang 3-1 atas Polandia, dalam laga di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12/2022) malam WIB. Olivier Giroud membuka keunggulan Les Bleus, disusul dua gol dari Kylian Mbappe.

Mbappe terlibat dalam seluruh proses gol Prancis tersebut, mengingat ia juga kreator untuk gol Giroud. Penyerang 23 tahun itu memang jadi ancaman utama Polandia, melepaskan lima tembakan dengan tiga yang on target, plus membuat dua umpan kunci.

Tak heran kalau penyerang Paris Saint-Germain itu dinobatkan sebagai Man of The Match. Pelatih Prancis Didier Deschamps tak ragu menyebut Mbappe sebagai solusi buat tim menghadapi Polandia yang solid.

"Ini tidak mudah. Tim Polandia ini disusun dengan baik untuk membuat kami kecewa. Dengan sedikit memodifikasi penempatan posisi di babak pertama, kami menemukan lebih banyak koneksi," ujar Deschamps di situs resmi Asosiasi Sepakbola Prancis (FFF).

"Dan kemudian Kylian muncul dengan kemampuannya memecahkan masalah. Itu bagus untuk kami! Menjadi perempatfinalis malam ini mewujudkan persatuan dan pola pikir para pemain dan tim, dan staf yang bekerja, yang siap membantu mereka. Ini kegembiraan bersama," imbuhnya.

Di babak perempatfinal, Prancis selanjutnya akan menghadapi Inggris. Inggris lolos usai mengatasi perlawanan Senegal.

Simak Video 'Babat Polandia 3-1, Prancis Melaju ke Perempatfinal':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT