Lawan Prancis, Ujian Sesungguhnya untuk Inggris

ADVERTISEMENT

Lawan Prancis, Ujian Sesungguhnya untuk Inggris

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 05 Des 2022 07:40 WIB
AL KHOR, QATAR - DECEMBER 04: Jordan Henderson of England celebrates with team mates after scoring is goal during the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between England and Senegal at Al Bayt Stadium on December 4, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by MB Media/Getty Images)
Inggris tantang Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/MB Media)
Jakarta -

Inggris bertemu Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022. Laga ini kesempatan terbaik The Three Lions untuk membuktikan kapasitas sebagai kandidat juara.

Inggris akan menghadapi Prancis, setelah berhasil melewati Senegal di babak 16 besar Piala Dunia. Tim besutan Gareth Southgate itu menang 3-0 dalam laga di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari WIB lewat gol dari Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka.

Sementara Prancis lebih dulu memastikan tiket perempatfinal, setelah membungkam Polandia 3-1. Gol Olivier Giroud dan brace dari Kylian Mbappe hanya mampu dibalas sekali oleh Polandia lewat penalti Robert Lewandowski.

Melawan Prancis jadi kesempatan Inggris untuk menebar pesan serius, bahwa mereka memang sepantasnya jadi favorit juara. Sejauh ini Inggris vs Prancis tercatat sudah 31 kali dipertandingkan baik di laga kompetitif maupun persahabatan.

Inggris unggulan catatan pertemuan dengan 17 kemenangan sementara Prancis punya 9 kemenangan, dan lima sisanya berakhir imbang. Namun sebagai tambahan, Inggris hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertemuan terakhir, dengan dua laga lainnya seri dan lima kali kalah.

Kapten Inggris Harry Kane menilai Prancis adalah tahap yang harus dilalui timnya jika benar-benar ingin membuktikan punya kualitas juara. Terlebih dengan status Les Bleus sebagai juara bertahan.

"Laga Sabtu nanti akan sangat sulit, Prancis adalah tim bagus, juara dunia, jadi kami tahu laga nanti akan jadi malam yang sangat berat," ujar Harry Kane kepada BBC Radio 5 Live.

"Kami menikmati kemenangan ini malam ini, kami akan punya beberapa hari untuk memulihkan kondisi dan kemudian kami akan mulai bersiap untuk laga yang akan sangat penting."

"Saya rasa kalau Anda ingin memenangi Piala Dunia, Anda mesti menghadapi tim-tim terbaik di dunia dan Prancis jelas salah satunya," imbuhnya.

Laga Inggris vs Prancis akan digelar di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12) dini hari WIB.

Simak Video 'Inggris Vs Prancis di Perempatfinal, Kane: Sabtu yang Sulit':

[Gambas:Video 20detik]




(raw/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT