Tembuslah Langit, Jude Bellingham

ADVERTISEMENT

Tembuslah Langit, Jude Bellingham

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 05 Des 2022 19:45 WIB
AL KHOR, QATAR - DECEMBER 04: Jude Bellingham of England celebrates following his teams victory in the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between England and Senegal at Al Bayt Stadium on December 04, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Foto: Getty Images
Al Khor -

Jude Bellingham kembali tampil gemilang buat Inggris. Di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Bellingham lagi-lagi perkasa di lini tengah.

Bocah 19 tahun itu mencuri panggungnya di laga Inggris vs Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12) dini hari WIB. Jude Bellingham menari lagi.

Bellingham mengawal lini tengah Inggris dengan baik. Bermain selama 76 menit, Squawka mencatat stastiknya yang menjadi angka tertinggi dibanding pemain-pemain lain.

Di babak pertama saja, Jude Bellingham lakukan 100 tekel sukses dari tiga percobaan, 40 sentuhan, delapan kali menangi duel, dua kali menangi duel udara, dan satu assist ke Jordan Henderson.

Bellingham kemudian ditarik keluar dan digantikan Mason Mount. Menghadapi para pemain Senegal yang kuat fisik dan bertubuh besar, sama sekali tidak bikin nyali Bellingham ciut.

AL KHOR, QATAR - DECEMBER 04: Jude Bellingham of England celebrates following his team's victory in the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between England and Senegal at Al Bayt Stadium on December 04, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)Jude Bellingham yang menangi banyak duel kontra para pemain Senegal (Foto: Getty Images)

Jude Bellingham kini sudah mencatatkan satu gol dan satu assist dari empat penampilannya untuk Inggris di Piala Dunia 2022. Sang gelandang tengah itu pun selalu jadi pilihan utama alias tampil sebagai starter.

Puja-puji pun membanjiri Bellingham. Martin Keown, eks bek Timnas Inggris menyanjungnya.

"Langit adalah batas untuk Bellingham," pujinya dilansir dari BBC.

"Performanya berbeda, dia adalah pemain tengah terbaik sejauh ini di Piala Dunia. Inggris beruntung memilikinya," lanjutnya.

Eks pemain MU, Roy Keane turut memberi komentarnya kepada Jude Bellingham. Baginya, Bellingham adalah calon superstar Inggris!

"Dia akan menjadi superstar. Anak ini, dia bermain begitu dewasa seperti sudah punya 100 caps buat Inggris," terang di ITV.

Phil Foden, penyerang muda Inggris juga memberi pujian. Menurutnya, Bellingham seperti tidak punya kelamahan!

"Dia talenta terbaik yang pernah saya lihat. Dia punya segalanya untuk jadi gelandang terbaik di dunia, saya tidak melihat kelemahannya," katanya.

(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT