Inggris Mestinya Mulai Ditakuti Rival-rival di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Inggris Mestinya Mulai Ditakuti Rival-rival di Piala Dunia 2022

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 05 Des 2022 21:15 WIB
AL KHOR, QATAR - DECEMBER 04: Harry Kane of England celebrates with teammates after scoring the teams second goal during the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between England and Senegal at Al Bayt Stadium on December 04, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)
Declan Rice berpendapat, Inggris mestinya mulai ditakuti rival-rival di Piala Dunia 2022. (Foto: The FA via Getty Images/Eddie Keogh - The FA)
Doha -

Kemenangan Inggris atas Senegal 3-0 meningkatkan kepercayaan diri Declan Rice. Gelandang muda Inggris itu meyakini tim-tim rival mulai takut kepada timnya.

Inggris mengalahkan Senegal secara menyakinkan pada pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022. The Three Lions tampil efisien setelah mengonversi tiga dari total empat percobaannya ke arah gawang menjadi gol.

Jordan Henderson dan Harry Kane mencetak gol untuk Inggris di akhir babak pertama. Setelah turun minum, Bukayo Saka memperbesar keunggulan Inggris sekaligus memastikan kemenangan.

Kemenangan atas Senegal meloloskan Inggris ke perempatfinal, dan akan berjumpa dengan juara bertahan Prancis. Declan Rice meyakini, Inggris bermain nyaris sempurna di sepanjang turnamen sehingga pantas ditakuti.

"Yeah, aku sudah mengatakannya selama ini," cetus gelandang West Ham itu dikutip Daily Mail. "Kurasa kami tidak mendapatkan pengakuan yang pantas kami dapatkan di dalam penampilan-penampilan kami."

"Jika anda melihat tim-tim lain seperti Belanda dan Argentina, mereka memenangi pertandingan-pertandingan mereka dengan mudah dan mereka disebut yang terbaik. Sedangkan dengan kami, selalu pilih-pilih. Hal-hal negatif selalu mengiringi."

"Jika anda melihat pada beberapa pertandingan terakhir, sejauh ini kami bermain tanpa kesalahan. Kurasa negara-negara, seperti yang kukatakan sebelumnya, mestinya mulai takut pada kami sekarang karena kami adalah sebuah tim hebat."

Inggris telah mencetak sembilan gol dalam tiga pertandingan pertamanya di Qatar, usai hanya membuat empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya sebelum Piala Dunia 2022. Declan Rice meyakini, Inggris sudah menjawab keraguan.

"Kami membungkam kritik. Jelang turnamen, ada banyak pembahasan tentang mengapa kami tidak mencetak cukup gol. Memang ada banyak sorotan soal pertahanan dan kebobolan, tapi sejauh ini kami solid. Kami akan terus membangun dan mendesak," lugas Declan Rice.



Simak Video "Kucing Liar yang Memikat Hati Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT