Ronaldo Ngambek saat Diganti, Disentil Pelatih Portugal

ADVERTISEMENT

Ronaldo Ngambek saat Diganti, Disentil Pelatih Portugal

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 06 Des 2022 08:20 WIB
TOPSHOT - Portugals coach #00 Fernando Santos (L) greets Portugals forward #07 Cristiano Ronaldo as he leaves the pitch during the Qatar 2022 World Cup Group H football match between South Korea and Portugal at the Education City Stadium in Al-Rayyan, west of Doha on December 2, 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP via Getty Images)
Pelatih Portugal Fernando Santos tak suka Cristiano Ronaldo ngambek saat diganti (AFP via Getty Images/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Doha -

Cristiano Ronaldo diklaim ngambek saat diganti di laga Korea Selatan vs Portugal. Pelatih Fernando Santos tidak suka sikap kaptennya itu.

Ronaldo jadi starter pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022 Jumat lalu menghadapi Korsel. Laga ini tak lagi menentukan karena Portugal sudah lolos ke Babak 16 Besar.

Ditemani sejumlah pemain cadangan dan minim pengalaman internasional, Ronaldo rupanya kesulitan untuk unjuk aksi. Gol Portugal bahkan diciptakan oleh Ricardo Horta di menit kelima.

Korsel menyamakan skor di menit ke-27 lewat gol Kim Young-gwon juga karena andil Ronaldo, ketika bola membentur badannya. Tak banyak beraksi di lapangan, Ronaldo lantas digantikan Andre Silva di menit ke-65.

Pada prosesnya, Ronaldo terlihat kesal dengan keputusan Santos menggantinya. Aksi Ronaldo ini membuatnya dikritik habis karena dianggap tidak menghormati Santos.

Pemain 37 tahun itu sudah membantah seraya menegaskan dia ribut dengan pemain Kosel Cho Gue-sung, yang menyuruhnya untuk cepat meninggalkan lapangan.

Persoalan itu tentu bisa mengganggu keharmonisan tim yang sudah memasuki fase gugur dan setiap laga adalah hidup-mati, termasuk menghadapi Swiss, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB besok.

Terkait masalah itu, Santos selaku pelatih Portugal sudah menyelesaikannya. Dia bahkan sudah menegur Cristiano Ronaldo yang dianggap sudah kelewatan dengan aksinya itu.

"Apakah saya sudah melihat gambar Ronaldo saat diganti? Tentu saja. Apakah saya menyukainya? Tidak. Saya sama sekali tidak menyukainya," ujar Fernando Santos di ESPN.

"Masalah itu sudah diselesaikan di internal tim. Sudah beres. Jangan lagi bahas ini dan fokus penuh untuk laga besok."



Simak Video "Gagal Piala Dunia, Portugal Pecat Fernando Santos"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT